Powered By Blogger

Kamis, 29 September 2011

Sembilan Rumah di Aspol Tallo Terbakar


MAKASSAR, FAJAR--Sembilan rumah di Asrama Polisi Tallo Lama di Jalan Sultan Abdullah rata dengan tanah, akibat kebakaran yang terjadi Kamis, 29 September sekira pukul 02.00. Tidak ada korban dalam peristiwa ini,  namun kerugian materil ditaksir seratusan juta.
Rumah yang dihuni anggota polri dan PNS di lingkungan polri ini berada di Blok B. Api dengan mudah menghanguskan rumah tersebut, karena bangunan masih semi permanen bahkan dinding pemisah antara rumah  yang satu dengan lainnya masih terbuat dari tripleks. Akibatnya, sembilan rumah yang memang berdempetan di blok tersebut rata dengan tanah dalam waktu singkat.
Saat kebakaran berlangsung, penghuni rumah sedang tertidur lelap. Dari sembilan rumah yang terbakar itu, tiga dilaporkan dalam kondisi kosong. Informasi yang diperoleh, sumber api yang mengakibatkan kebakaran ini berasal dari rumah yang tidak berpenghuni. Dugaan sementara, kebakaran akibat hubungan arus pendek.
Korban kebakaran yang merupakan anggota polisi dan PNS polri ini masing-masing, AKP Usman Kasim, Iptu Said, Brigadir Anwar Sese, Briptu Yusuf, Briptu Ferdinan, dan Muis (PNS polri). Seluruh isi rumah dalam kebakaran ini tidak ada yang terselamatkan, karena api begitu cepat menghanguskan sempilan rumah tersebut. Kapolda Sulsel, Irjen Pol Johny Wainal Usman, serta Kapolrestabes Makassar, Komber Erwin Triwanto pagi kemarin langsung mengunjungi para korban. 
"Tidak ada barang yang bisa kita selamatkan karena kobaran api sangat cepat. Apalagi saat kejadian, kita sedang tidur sehingga kondisi api sudah membesar baru menyadari terjadi kebakaran. Kita cuma bisa  menyelamatkan diri," kata Muis.
Ketua Keluarga Besar Putra Putri Polri Tallo, Zainuddin menyebutkan penghuni rumah sulit menyelamatkan barang berharga mereka. "Untungnya, korban yang tertidur cepat kita bangunkan sehingga tidak terjadi korban jiwa," katanya.
Sejumlah pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Namun sebelum sampai ke lokasi, petugas pemadam tersebut sempat kesasar ke Aspol Tello. Informasi yang diperoleh, pemadam baru tiba di lokasi saat tinggal satu unit rumah yang belum terbakar. "Kemungkinan kebakaran dianggap di Aspol Tello sehingga kesasar ke sana," tambah Zainuddin.
Kapolsekta Tallo, Kompol Frans Tendean yang dikonfirmasi menyatakan polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Untuk sementara, pihak kepolisian meminta petugas laboratorium forensik melakukan penyelidikan. "Belum diketahui penyebabnya. Yang jelas, api pertama kali dari rumah yang  kosong," kata Frans. (hamsah umar)                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar