Powered By Blogger

Sabtu, 24 September 2011

Layar Berfungsi Spion


KEBERADAAN spion pada kendaraan bermotor termasuk mobil, menjadi hal penting utamanya dalam mengamati situasi lalu lintas maupun kendaraan yang ada di sekitar kita. Paling tidak, spion ini berfungsi agar pemilik kendaraan lebih berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya.
Pada mobil, terkadang ada kendala tersendiri saat ingin mengetahui keadaan di sekitar mobil utamanya di bagian belakang. Pengemudi malah harus menegok kiri kanan untuk memastikan kendaraan aman, utamanya pada saat pengemudi akan memarkir mobilnya.
Untuk memudahkan pengemudi memantau kondisi di sekelilingnya, cukup diakali dengan menggunakan kamera yang kemudian ditancapkan di bagian belakang mobil. Kamera tersebut kemudian disambungkan ke perangkat audio berupa layar sehingga melalui layar itu, situasi di belakang mobil  bisa dengan mudah dipantau.
"Kamera yang disambungkan ke layar ini kan berfungsi otomatis. Jadi tidak hanya saat mobil akan diparkir baru ini difungsikan, tapi juga saat dikemudikan. Jadi kita bisa setiap saat memantau mobil di belakang kita selama mengemudi melalui layar, sehingga layar inilah yang berfungsi sebagai spion," kata  pemilik Jazz ini, Yusuf.
Selain berfungsi untuk menjaga mobil tetap aman saat dikemudikan, kamera yang disambungkan ke layar ini sekaligus pendukung aksesori dan interior kendaraan. Namun untuk penempatan kamera sedikit tersembunyi karena ukurannya lebih kecil. (hamsah umar)
                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar