Powered By Blogger

Sabtu, 10 September 2011

Interior Lebih Variatif


PERKEMBANGAN modifikasi kendaraan bermotor dewasa ini semakin menunjukkan perkembangan. Kehadiran jok dan doortrim atau kain pintu dalam standar pabrik, sepertinya kurang disukai utamanya bagi mereka pencinta mobil modifikasi. Bagian ini pun banyak dilakukan sentuhan untuk memaksimalkan kesan interiornya.
Umumnya bagian jok, doortrim dan plafon kendaraan diganti dengan produk berbahan kulit dan semi kulit. Selain terlihat lebih indah dan menarik, juga memberikan kesan mewah dan trendi pada mobil. terutama untuk menciptakan kesan interior mobil yang variatif dan dekoratif.
Apalagi kalau pilihan warna disesuaikan dengan warna kesukaan atau pun menyesuaikan kondisi luar mobil itu sendiri. Sebut saja, mobil Baleno milik Budi. Untuk pembungkus jok, doortrim, dan plafon, dia memilih menggunakan kombinasi biru dan hitam. Untuk plafon misalnya, seluruhnya menggunakan warna biru.
"'Warna ini memang merupakan salah satu warna kesukaan istri, sehingga ini menjadi pilihan saya, Selain itu juga untuk menyesuaikan warna dasar mobil," kata Budi.
Sarung jok dan doortrim kulit tahan terhadap segala jenis goresan benda. Perawatannya tidak terlalu susah, bahkan amat mudah untuk dibersihkan, dibandingkan dengan penggunaan jok standar mobil yang berbahan dari sejenis kain, yang mudah kotor dan robek. Inilah menjadi salah satu alasan banyak pencinta mobil modifikasi untuk menggunakan bahan kulit.
Paling tidak, dengan bahan kulit dan pilihan warna itu semakin mempercantik interior di dalam kabin kendaraan. Apalagi, interior kendaraan juga sangat mendukung kenyamanan dalam berkendara.   (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar