Powered By Blogger

Minggu, 11 September 2011

Pelaku Jambret Dihajar, Motor Dibakar


MAKASSAR--Warga BTN Minasa Upa melakukan penyeroyokan terhadap dua pelaku jambret Suhardi (24) dan Sunardi (25) kemarin siang. Selain membuat kedua pelaku  babak belur, massa yang kesal dengan ulah pelaku ini juga membakar motor yang digunakan pelaku.
Warga yang diketahui tinggal di Tanjung Alang Makassar ini, menjadi bulan-bulanan warga saat hendak menjambret salah seorang warga yang baru saja turun dari mobil angkutan. Korban tersebut diketahui bernama Fatloechah (75). Begitu korban turun dari mobil angkutan umum, pelaku langsung merampas tas milik korban.
Kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Vega DD 5770 II itu, sempat tarik menarik dengan korban yang berusaha keras mempertahankan tas miliknya. Bahkan, korban sempat jatuh karena usahanya tersebut. Meski korban mengaku kaget dengan ulah pelaku yang berusaha merampas tasnya itu, namun korban mengaku tetap mempertahankannya.
Kedua pelaku sempat berhasil membawa kabur tas milik korban begitu korban terjatuh, karena tidak mampu mengendalikan motornya saat hendak kabur. Pelaku kemudian jatuh. "Saya khilaf Pak sehingga melakukan ini. Saya tidak pernah berniat melakukan jambret," ujar Suhardi berdalih. 
Sejumlah warga yang melihat ulah pelaku itu kemudian melakukan pengejaran. Saat dikejar itu, pelaku sempat melakukan pengancaman dengan mengeluarkan badik, namun jumlah warga yang begitu banyak memaksa kedua pelaku menyerah. Saat itulah warga melakukan pengeroyokan hingga babak belum. 
Tidak puas mengeroyok pelaku, warga kemudian membakar motor pelaku.  Belakangan diketahui kalau motor yang digunakan pelaku melakukan aksinya itu adalah motor pinjaman dari salah seorang pemilik warnet di Jalan Tanjung Alang. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar