Powered By Blogger

Selasa, 20 September 2011

Sibuk Orasi, Motor Pedemo Dicuri


MAKASSAR, FAJAR--Seorang mahasiswa semester I Universitas Islam Makassar (UIM), Anto (19) kehilangan motor Satria DD 6457 RA yang diparkir di bawah jembatan Flyover Makassar, Selasa, 20 September. Motor mahasiswa ini dicuri orang tidak dikenal saat korban sedang sibuk orasi di DPRD Sulsel.
Sebelum beranjak dari Flyover, pengunjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa BEM se-Makassar ini, terlebih dahulu melakukan orasi di bawah jembatan Flyover. Usai melakukan aksinya itu, puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Makassar ini melanjutkan aksinya ke DPRD Sulsel.
Para mahasiswa yang umumnya menggunakan sepeda motor itu, memilih jalan kaki ke DPRD Sulsel, sementara sepeda motor mereka diparkir di bawah Flyover. Kesempatan inilah yang dimanfaatkan pencuri melakukan aksinya untuk mencuri motor pedemo tersebut. Padahal dia hanya beberapa saat di DPRD Sulsel.
Menurut Anto saat melaporkan kejadian tersebut ke Polsekta Panakkukang, motor miliknya itu diparkir dalam kondisi terkunci leher. Diduga pelaku merusak kunci motor korban itu sehingga berhasil membawa kabur. "Saya parkir di  Flyover dalam keadaan terkunci leher. Setelah saya pulang dari DPRD Sulsel, motor saya sudah tidak ada di tempat parkirnya," kata Anto.
Pelaku pencurian tersebut diduga telah memerhatikan motor korban saat dia melakukan orasi,  menuntut pembubaran Badan Anggaran DPR yang dianggap sebagai menjadi mafia anggaran. Di lokasi ini, mahasiswa berorasi sekitar dua jam.
Menurut informasi yang diperoleh, motor mahasiswa yang beralamat di Jalan Swadaya Mas Makassar ini, sempat dilihat oleh penjual koran di bawah Flyover. Menurut warga tersebut, motor korban dibawa dengan cara mendorongnya. Aco penjual koran bahkan sempat menegur pelaku bahwa motor itu adalah motor mahasiswa, namun pelaku tidak kehilangan akal  dengan menyebut motor itu adalah milik kakaknya.
Kapolsekta Panakkukang, Kompol Muh Nur Akbar menegaskan polisi  segera melakukan penyelidikan guna mencari jejak pelaku berdasarkan ciri-ciri yang disebut oleh saksi. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar