Powered By Blogger

Sabtu, 17 September 2011

Maksimalkan Vokal dan Bas


MODIFIKASI audio pada mobil, tidak hanya mengandalkan desain atau penempatan komponen audio yang ada, sehingga terlihat lebih menonjol, tapi yang lebih penting dari perubahan audio itu adalah bagaimana memaksimalkan fungsinya.
Untuk memaksimalkan  fungsi audio tersebut, perangkat yang dibenamkan pada proses modifikasi juga harus tepat. Kendati menggunakan perangkat audio yang memadai, namun tidak didukung komponen tambahan fungsi audio bakal tidak memadai. Misalnya saja untuk memaksimalkan fungsi subwoofer guna mengangkat bas, diperlukan perangkat tambahan.
Pada mobil Jazz milik Isvan yang satu ini, yang memercayakan sepenuhnya pada bengkel Buana Sakti dalam melakukan modifikasi, dia memilih menggunakan digital power cap 5F 25VS. Power ini berfungsi untuk mengangkat bas agar suara  bas terdengar lebih baik dan kencang.
Begitu juga dalam mengangkat suara vokal, dia menambahkan satu unit power zapco demi memaksimalkan suara dalam kabin kendaraan. Selain dua perangkat power itu, dia juga menggunakan dua buah power yang berfungsi secara umum memaksimalkan fungsi audio yang ada.
Untuk perangkat audio pada mobil ini, warga Jalan Dg Tata Makassar ini menggunakan dua unit subwoofer, empat unit speaker, dan empat unit tweeter. Sementara tapenya menggunakan Canon tipe Dox 4038. Dengan perangkat audio ini, dijamin fungsi audio terasa lebih menyakinkan.
Apalagi kalau suara yang dihasilkan tidak membuat suara bising yang bisa mengganggu pendengaran. "Fungsi audio cukup bagus dan terasa lembut," kata Isvan. (hamsah umar)    
                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar