Powered By Blogger

Sabtu, 24 September 2011

Pakai Peredam Suara


 mobil dengan audio yang cukup kencang, tidak menjamin pemilik kendaraan percaya diri untuk membunyikan musik kendaraan dengan suara lantang. Bahkan kondisi itu malah membuat pemilik kendaraan ragu, apalagi khawatir suara yang dihasilkan kendaraan mengganggu kenyamanan orang lain.
Bagi anda pencinta mobil modifikasi utamanya audio, tidak perlu khawatir desain audio tersebut mengganggu orang lain. Pasalnya, bisa diakali dengan memasang automat atau chackmat sebagai alat untuk meredam suara dalam mobil, sehingga bagaimana pun kencangnya suara di dalam mobil, tetap tidak terdengar oleh orang yang ada di luar mobil.
Ini yang dilakukan pemilik mobil Jazz, M Yusuf. Untuk meredam noise pada mobilnya setidaknya ada 42 lembar automat yang dipasang pada lantai dan dinding mobil termasuk pintu. Untuk lantai mobil, dipasang satu lapis automat sementara untuk dinding dia memasang tiga lapis automat.
Pemasangan automat sebagai peredam suara dalam mobil ini, juga membuat beban mobil sedikit lebih berat. Pasalnya, satu lembar automat ini beratnya sekitar 1 kilogram. "Jadi tanpa dibuat ceper, mobil tetap akan kelihatan ceper karena beban sedikit  berat," kata Yusuf.
Selain itu, automat ini berfungsi agar suara yang dihasilkan terdengar lebih jelas dan tidak bersifat ribu. "Kadang kan suara menjadi pecah. Dengan peredam suara ini suara tidak akan pecah lagi," tambahnya. (hamsah umar)            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar