Powered By Blogger

Selasa, 27 September 2011

TNI AU Tewas Digilas Truk


MAKASSAR, FAJAR--Anggota TNI Angkatan Udara yang diketahui beralamat di Asrama Lanud Adi Sumamo, Solo, Jawa Tengah, Serda Oktobeny Asmany (22) tewas mengenaskan dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Perintis Kemerdekaan KM 14  Makassar, Selasa, 27 September sekira pukul 11.00.
Anggota TNI AU itu tewas di tempat setelah digilas truk kosong yang berpapasan dengannya dari arah daya menuju arah kota. Korban saat itu mengendarai sepeda motor Yamaha Vega DD 2311 ZS, sementara truk yang dikemudikan Muh Asad diketahui bernomor polisi DD 9684 AP. Kecelakaan yang menewaskan anggota TNI itu terjadi tidak jauh dari gerbang kompleks perumahan Telkomas.
Kanit Laka Polrestabes Makassar, AKP Alimuddin J yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa kecelakaan maut tersebut terjadi saat korban dan pengemudi truk berpapasan dari Daya. Sebelum kecelakaan terjadi, korban yang sebelumnya berada di belakang truk berusaha mendahului dari samping kiri truk yang menggilasnya.
Diduga karena arus lalu lintas di lokasi tersebut sedikit padat, sehingga saat hendak mendahului truk tersebut, motor dan truk serempetan. Akibatnya, korban tidak bisa mengendalikan sepeda motornya hingga terjatuh ke arah kiri, sementara korban terjatuh ke arah kanan.
Celakanya, posisi tempat korban jatuh tersebut berada tepat di bawah truk. Akibatnya, kepala korban langsung digilas ban belakang mobil truk tersebut. Korban dikabarkan tewas di tempat setelah kepalanya pecah terinjak ban belakang mobil.       Mayat korban langsung di evakuasi ke AURI. "Jadi sesaat setelah kejadian, korban di bawa ke AURI karena kebetulan korbannya adalah anggota TNI AU dari Jawa Tengah. Dari situ mungkin dilakukan koordinasi antarkesatuan," kata Alimuddin.
Sementara itu, pengemudi truk sampai saat ini masih diinterogasi penyidik Laka Polrestabes Makassar. "Truk dan pengemudinya sudah kita amankan dan saat ini masih kita interogasi," kata Alimuddin. (hamsah umar)                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar