Powered By Blogger

Kamis, 01 Maret 2012

Dewi YL Tak Pengaruhi Golkar-PKS

MAKASSAR, FAJAR--Munculnya nama politisi Hanura Sulsel, Dewi Yasin Limpo yang akan meramaikan pilwalkot Makassar 2013, belum merisaukan partai besar yang punya banyak kader akan maju. Kehadiran Dewi YL wujud dari momentum terbaik mencalonkan diri di Makassar.
    "Pilwalkot Makassar 2013 nanti memang merupakan momentum bagi tokoh di Makassar untuk mencalonkan diri. Karena di sini tidak ada figur yang dominan, karena tidak ada incumbent yang akan dilawan," kata Ketua DPD PKS Makassar, Irwan ST, Rabu, 29 Februari.
    Bagi Irwan, semua tokoh yang maju di pilwalkot Makassar nantinya memiliki peluang yang sama untuk memenangkan pilwalkot. Semua figur yang ada saat ini kata dia punya modal, dikenal, tokoh, belum lagi dukungan partai politik yang sudah mengakar. Bahkan, figur baru yang akan muncul ke depan masih akan ada.
    "Bagi PKS, saya kira tidak ada masalah kalau ada figur yang muncul seperti Dewi YL. Saya kira tidak terlalu mempengaruhi PKS di pilwalkot. Memang munculnya figur-figur baru ini harus membuat kandidat yang sudah ada harus benar-benar siap berkompetisi," kata Irwan.
    Pasalnya, yang akan menentukan siapa yang akan tampil sebagai wali kota nantiny adalah masyarakat sendiri. Adapun peluang berkoalisi, PKS kata dia siap berkoalisi dengan siapa saja figur yang ada di Makassar. "Siapapun yang serius komunikasi dengan PKS, kita buka ruang," katanya.
    Sementara Wakil Bendahara DPD Golkar Sulsel, Yusuf Gunco menyatakan bahwa figur yang muncul di Makassar ini tentu akan memengaruhi warna pilwalkot Makassar. "Dan itu memang layak memimpin Makassar termasuk Dewi YL. Tapi Golkar saya kira tidak terpengaruh, karena partai kami sudah menyiapkan kader terbaiknya," kata Yusuf Gunco. (hamsah umar)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar