Powered By Blogger

Rabu, 09 Januari 2013

Adil-Suzanna Belum Mau Hijrah


MAKASSAR, FAJAR--Dua pimpinan parpol di Sulsel yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Sulsel, belum mau berpikir hijrah ke partai lain setelah partai yang dipimpin tidak lolos peserta pemilu 2014 mendatang.
Kedua pimpinan partai ini adalah Ketua DPP Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Sulsel, Adil Patu dan Ketua DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sulsel, Suzanna Kaharuddin. Di konfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa, 8 Januari, Adil maupun Suzanna sama sekali belum memikirkan pindah partai.
Mereka masih berharap keberatan yang diajukan partainya ke Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) maupun gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), direspons dengan baik sehingga keputusan KPU menggagalkan partainya bisa terbalik sehingga partainya tetap lolos sebagai peserta pemilu 2014 mendatang.
"Sementara ini PDK mengajukan keberatan ke Bawaslu, karena rata-rata temuan kita, petugas KPU yang melakukan verifikasi faktual keanggotaan yang tidak melakukan tugasnya dengan baik," kata Adil Patu.
Ketidakaktifan petugas verifikasi yang diturunkan KPU ini membuat proses verifikasi partai dianggap tidak maksimal, sehingga anggota partai yang akan diverifikasi tidak ditemukan di bawah. "Jadi biar kami tunggu dulu keberatan yang kami ajukan. Kita tentu berharap PDK termasuk salah satu partai peserta pemilu nanti, apalagi di Sulsel kita sudah sangat maksimal," tambah Adil.
Penegasan yang sama disampaikan Suzanna. Dia menegaskan partainya saat ini melayangkan gugatan atas hasil pleno KPU ini. Atas dasar ini, Suzanna belum mau berpikir untuk mencari atau pindah partai. Dia bahkan masih optimis, partai yang dipimpin Sutiyoso ini tetap lolos peserta pemilu mendatang.
"Saya masih fokus kampanye bersama Komandan sampai saat ini. Hari ini misalnya saya kampanye di Sinjai dan Bulukumba. Kami masih yakin PKPI tetap menjadi peserta pemilu 2014," lanjut Suzanna. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar