Powered By Blogger

Selasa, 08 Januari 2013

Korban Banjir Puji Kepedulian PKS


MAKASSAR, FAJAR--Kepedulian terhadap korban banjir di Sulsel, tidak hanya diperlihatkan tiga cagub yang bertarung di pilgub Sulsel, juga diperlihatkan DPW PKS Sulsel. Partai berbasis Islam ini membuka posko pelayanan bantuan termasuk layanan kesehatan gratis.
Para korban banjir utamanya di Makassar pun memuji kepedulian PKS Sulsel terhadap penanganan korban bencana banjir di daerah ini. Kehadiran posko bencana alam di beberapa kecamatan di Makassar disambut baik para korban. Ini terlihat dari posko bencana yang selalu ramai dikunjungi warga.
Para korban banjir pun cukup terbantu dengan kehadiran posko bencana yang didirikan apalagi siap melayani korban 24 jam. "Orang yang melayani kami pun ramah dan baik. Mereka siap melayani kapan saja dibutuhkan," puji salah seorang korban banjir di Makassar, Mariati.
PKS Sulsel bahkan secara khusus memerintahkan seluruh kadernya untuk memberikan aksi nyata dengan membantu para korban banjir di Sulsel. Ketua DPW PKS Sulsel, Akmar Pasluddin meminta kadernya turut meringankan beban korban banjir utamanya di Makassar, Gowa, Maros, Pangkep, Barru, Takalar, dan Jeneponto. PKS bahkan akan menyiapkan kepanduan PKS untuk membantu para korban ini termasuk mengevakuasi korbandaari lokasi bencana.
"DPW PKS Sulsel sudah menyiapkan tim kepanduan di semua DPD untuk meringankan dan membantu korban banjir di beberapa daerah. Dari dulu PKS peduli dan selamanya akan peduli. Ini adalah bentuk tanggap bencana PKS atas berbagai bencana yang terjadi di Sulsel," kata Akmal," Senin, 7 Januari.
Selama ini, lanjut Akmal, PKS sudah sering turun ketika terjadi bencana, apalagi partai ini juga dikenal sebagai partai tanggap bencana. Di partai ini, memang ada bidang khusus yang membidangi penanggulangan bencana.
Di Makassar, PKS bahkan sudah mendirikan posko di beberapa kecamatan yang terkena banjir seperti Manggala, Biringkanaya, dan Tamalanrea. DPD PKS Kota Makassar sudah mendirikan posko di titik tersebut dan sudah beroperasi sejak Kamis lalu.
"Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian PKS kepada korban banjir, di setiap posko PKS kita melayani evakuasi warga, pengobatan gratis, bantuan makanan dan pakaian layak pakai," kata Ketua DPD PKS Makassar, Hasan Hamido. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar