Powered By Blogger

Rabu, 09 Januari 2013

Cagub Berebut Simpati Korban Banjir


MAKASSAR, FAJAR--Bencana banjir yang melanda sejumlah kabupaten/kota di Sulsel dimanfaatkan calon gubernur merebut simpati rakyat. Momen bertebut simpati masyarakat ini sangat tepat apalagi saat ini sudah memasuki masa kampanye.
Beberapa tim pemenangan cagub pun digerakkan untuk membantu para korban banjir termasuk membentuk posko penanggulangan banjir. Pasangan urut 1, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) misalnya membentuk relawan tanggap darurat di Gunung Batu Putih, begitu juga komunitas facebookers pendukung IA, C1-59 IA Facebookers.
C1-59 IA Facebookers, adalah singkatan dari coblos No.1 untuk 5 tahun kawal 9 program IA bebas. Kemarin, puluhan anggota C1-59 IA Facebookers ini memantapkan kumpul di Media Centre IA untuk memantapkan pergerakan membantu korban banjir. Komunitas pendukung IA ini membentuk empat devisi yakni devisi kesehatan, dapur umum, dana dan logistik serta data dan informasi.
"Kita melihat bahwa bencana banjir yang melanda Sulsel saat ini begitu memprihatinkan di beberapa daerah. Makanya, sebagai bentuk kepedulian kita, kita bentuk relawan siaga bencana. Ini juga merupakan bentuk kepedulian Ilham-Aziz terhadap para korban di Sulsel," kata Sekretaris Komunitas C1-59 IA Facebookers, Firdaus, Selasa, 8 Januari.
Sebelumnya, pasangan Ilham-Aziz sudah membatalkan rencana menggelar kampanye akbat di beberapa kabupaten yang dilanda bencana banjir seperti Maros, Pangkep dan Barru. Pembatalan kampanye akbar ini juga sebagai wujud kepedulian pasangan urut 1 ini pada korban banjir. Pasalnya dana kampanye yang disiapkan pasangan ini di kabupaten tersebut akan dialihkan untuk membantu masyarakat yang jadi korban.
Pasangan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) juga mengerahkan relawan pemenangannya untuk menbantu korban banjir di Sulsel, termasuk membangun sejumlah posko penanggulangan banjir. Sayap pemenangan Garuda-Na yang dikerahkan Garuda-Na guna mencari simpati korban banjir seperti Tunas Indonesia Raya (TIDAR) bersama Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Sulsel.
Tim relawan Garuda-Na ini juga banyak membangun posko, dapur umum, pelayanan kesehatan gratis dengan melibatkan sejumlah tim medis, serta membagi-bagikan susu kemasan pada warga.
Ketua TIDAR Sulsel, Azwar Hadra Manggabarani menegaskan upaya ini dilakukan sebagai kepedulian Garuda-Na terhadap warga Sulsel yang menjadi korban banjir. Salah satu posko tim pemenangan Garuda-Na di tengah korban banjir yakni di masjid Al Muhajirin kompleks Bung. Di posko ini ada tiga tim medis yang setiap saat melayani penanganan kesehatan keluarga korban banjir.
"Beberapa korban banjir yang sempat kita tangani ada yang kita rujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," kata Koordinator Peduli Banjir Garuda-Na, Muhammad Anugrah. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar