Powered By Blogger

Rabu, 09 Januari 2013

Kompak Tolak Debat Malam


MAKASSAR, FAJAR--Penolakan pihak Unhas menjadi tuan rumah debat cagub ketika digelar malam hari membuahkan hasil. Polda Sulsel maupun tim pasangan cagub Sulsel kompak menolak pelaksanaan debat malam hari dengan pertimbangan keamanan.
Kemarin, KPU Sulsel kembali melakukan rapat koordinasi dengan pihak polda Sulsel, perwakilan tiga pasangan cagub Sulsel, dan even organiser  (EO) kembali melakukan rapat persiapan debat cagub. Rapat yang berlangsung di aula KPU Sulsel ini sempat alot karena perbedaan waktu debat yakni siang atau malam hari.
Setelah mendengar berbagai pertimbangan tiga pasangan cagub, Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel yang sama-sama tidak inginkan debat dilakukan malam, rapat akhirnya memutuskan debat akan dilakukan sore hari yakni pukul 15.00 Wita. Debat sore hari ini baik yang akan dilakukan di Triple C maupun yang dijadwalkan di gelar di Aula AP Pettarani Unhas.
"Jadi debat tidak dilakukan malam hari karena tim sukses dan pihak keamanan sama-sama tidak inginkan digelar malam hari. Pertimbangan utamanya lebih pada persoalan keamanan," kata Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang usai rapat berlangsung.
Dengan keputusan bahwa debat akan dilakukan sore dalam hal ini pukul 15.00 Wita, wacana untuk menggelar debat di Unhas memungkinkan tidak berubah. "Jadi kemungkinan tetap Unhas jadi tuan rumah pada debat cagub terakhir atau pada 18 Januari nanti," kata Asrar.
Sebelumnya, pihak Unhas menegaskan tidak akan bersedia menjadi tuan rumah debat cagub sekiranya KPU maupun media yang mau menyiarkan debat ini memaksakan menggelar debat malam hari. Debat cagub malam hari di Unhas cukup rawan karena suasana di Unhas malam hari juga sedikit gelap. Belum lagi, Sulsel saat ini sudah termasuk wilayah pergerakan teroris. (hamsah umar)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar