Powered By Blogger

Kamis, 10 Januari 2013

Daftar Cabup, Seto-Mukhtar Naik Sepeda


MAKASSAR, FAJAR--Putra bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa, Andi Seto Gadhista Asapa berpasangan Mukhtar Mappatoba resmi mendaftar sebagai cabup Sinjai. Pasangan ini memilih naik sepeda ke KPU saat mendaftar, Rabu, 9 Januari.
Saat mendaftar di KPU Sinjai, Seto-Mukhtar dikawal ratusan tim pendukungnya. Bahkan, cagub urut 3 Sulsel yang juga orang tua Andi Seto, Rudiyanto ikut mengantar cabup yang diharapkan melanjutkan kepemimpinannya di Sinjai ini. Pasangan ini diusung tiga partai politik masing-masing Gerindra, PAN, dan PPRN yang mengantongi 5 kursi DPRD Sinjai atau 16,2 persen.
Selain Rudiyanto yang mengantar pasangan ini, pimpinan partai pengusung juga ikut mendaftar. Dari Gerindra bahkan terlihat elit DPP Gerindra seperti anggota Dewan Pertimbangan DPP Gerindra, Permadi, dan Wakil Ketua DPP Gerindra, Edi Prabowo. Kedua fungsionaris DPP Gerindra ini memang beberapa hari terakhir mendampingi Rudi-Nawir (Garuda-Na) kampanye di sejumlah kabupaten/kota di Sulsel.
Saat melalui sejumlah ruas jalan menuju KPU maupun sebaliknya, pasangan ini cukup mendapat perhatian serius warga Sinjai. Selain karena memilih naik sepeda, pamor Rudiyanto sebagai bupati dan calon gubernur juga masih sangat kuat bagi warga di daerah ini.
Anggota KPU Sinjai, Jaenu mengatakan selain Seto-Mukhtar yang mendaftar kemarin, calon usungan Partai Golkar-Hanura yakni Andi Mahyanto Massarappi-Andi Massalinri Lathief juga ikut mendatar. Calon yang satu ini juga dikawal ratusan massa pendukung dan timnya. Di DPRD Sinjai, Golkar dan Hanura memiliki tujuh kursi.
Pasangan ketiga yang mendaftar kemarin yakni Sabirin Yahya-A Fajar Yanwar. Sabirin yang juga pernah menantang Rudiyanto pada pemilukada Sinjai lalu ini diusung koalisi Partai Demokrat, PBR, PKPB, Barnas dan PPN dengan persentase suara 16,6.
Hingga saat ini, KPU Sinjai sudah menerima pendaftaran enam pasangan calon bupati Sinjai baik yang mendaftar menggunakan koalisi partai nonparlemen, maupun calon yang maju melalui jalur independen. Proses pendaftaran cabup Sinjai sendiri akan berlangsung hingga, Jumat, 11 Januari.
"Setelah proses pendaftaran ini berakhir, berkas dukungan yang diserahkan masing-masing calon akan kita teliti, apakah memenuhi syarat atau tidak. Terutama calon yang maju melalui jalur independen," kata Jaenu. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar