Powered By Blogger

Selasa, 08 Januari 2013

IA Nyatakan Berduka


MAKASSAR, FAJAR--Pasangan calon gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) menyatakan duka mendalam, atas tewasnya salah seorang warga Makassar setelah mengikuti kampanye di lapangan Karebosi Makassar.
Ungkapan duka ini disampaikan cawagub pendamping Ilham, Aziz di Desa Kuresumanga, Kecamatan Belopa, Luwu, Senin, 7 Januari. Pasangan ini mengaku sangat berduka karena warga meninggal dalam proses pilgub. Aziz pun berharap keluarga korban tersebut tetap sabar dan kuat menghadapi cobaan itu.
"Saya secara  pribadi, menyampaikan prihatin dan turut berbela sungkawa menyusul jatuhnya korban jiwa dalam proses pilgub ini. Tentunya kami sangat berharap, ini menjadi kejadian yang pertama dan tidak pernah terulang lagi," kata Aziz.
Masa kampanye yang menyisakan beberapa hari lagi bukan tidak mungkin akan terulang. Makanya, Aziz berharap masyarakat Sulsel baik pendukung IA, Sayang, dan Garuda-Na untuk tetap mengedepankan keselamatan jiwa saat ikut kampanye calon gubernur Sulsel.
"Jangan karena terlalu semangat memberi dukungan, tapi justru keselamatan jiwa kita tidak diperhatikan. Demikian pula kepada semua tim pemenangan kami minta agar pengaturan acara lebih teliti lagi, utamanya acara yang melibatkan massa besar," imbuh Aziz.
Senator RI ini menyebut pilgub Sulsel adalah ajang untuk mencari pemimpin terbaik bagi rakyat Sulsel, sehingga proses ini tidak boleh membuat masyarakat malah menderita di pihak lain. "Ini adalah pesta rakyat. Jadi seharusnya suasananya diciptakan senyaman mungkin," harapnya.
Dalam kampanye pasangan Syahrul-Agus di Karebosi Minggu lalu, salah seorang warga yang diketahui bernama Damari, 54, meregang nyawa. Tidak diketahui apa yang menjadi penyebab pasti sehingga warga tersebut meninggal dunia. Sebelumnya, korban sempat dilarikan ke RS Pelamonia Makassar, namun nyawanya tidak bisa tertolong. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar