Powered By Blogger

Selasa, 08 Januari 2013

Mahasiswa Kampanyekan Garuda-Na di Kampus


MAKASSAR, FAJAR--Elemen mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Sulsel, tidak mau tinggal diam dalam mendukung Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) di pilgub Sulsel, Selasa, 22 Januari.
Elemen mahasiswa ini aktif mengampanyekan Garuda-Na di lingkungan kampus, termasuk di lembaga mahasiswa. LMND Sulsel resmi menyatakan dukungan ke Garuda-Na, Senin, 7 Januari di Sekretariat Benteng Rakyat Jelata Jalan Pengayoman Makassar, Senin, 7 Januari.
Beberapa pengurus LMND yang menyatakan dukungan ke Garuda-Na seperti  Ketua LMND Sulsel, Makbul Muhammad, Ketua LMND Palopo, Asrul Muhammad, Ketua LMND Maros, Zaenal, Ketua LMND Parepare, Zulkifli Hasan, dan Ketua LMND Bulukumba,  Achmad. "Kami menyatakan mendukung Garuda-Na di pilgub Sulsel, karena melihat pasangan ini sudah terbukti merakyat dan mampu merealisasikan programnya dengan baik seperti pendidikan dan kesehatan grastis serta ekonomi kerakyatan di Sinjai," kata Makbul.
LMND menilai pasangan urut 3 ini mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat Sulsel lima tahun ke depan. Salah satu alasannya karena Rudiyanto sukses menerapkan pendidikan dan kesehatan gratis di Sinjai serta ekonomi kerakyatan. Kalangan mahasiswa ini juga melihat visi misi Garuda-Na di bidang pendidikan sama dengan yang diharapkan kalangan mahasiswa di Sulsel selama ini.
Salah satunya komitmen untuk tidak menjadikan dunia pendidikan untuk kepentingan komersialisasi melalui pendidikan berkualitas dan paripurna. "Kami lihat Garuda-Na bisa membuka ruang demokrasi di dunia kampus, dengan tidak mempraktikkan komersialisasi pendidikan, tapi lebih pada bagaimana mencerdaskan masyarakat Sulsel," sebut Makbul.
Tim Advokasi Hukum Garuda-Na, Pice Jehali mengapresiasi dukungan mahasiswa terhadap Garuda-Na. Dia berharap, kalangan pemilih cerdas bisa mendukung dan memenangkan Garuda-Na di pilgub Sulsel. "Mahasiswa itu adalah refresentasi masyarakat cerdas, sehingga kita berharap warga Sulsel cerdas memilih pemimpin," sebut Pice. (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar