Powered By Blogger

Selasa, 08 Januari 2013

Nawir: Warga Pinrang Harus Bersatu


MAKASSAR, FAJAR--Pernah memimpin Pinrang selama 10 tahun, cawabup Sulsel Andi Nawir Pasinringi mengajak warga Pinrang bersatu di pilgub Sulsel, Selasa, 22 Januari.
Pendamping Andi Rudiyanto Asapa di pilgub ini minta sekampungnya menyatukan dukungan untuk memenangkan Garuda-Na, sehingga apa yang telah dibuat Nawir selama 10 tahun lalu bisa dilanjutkan kembali, utamanya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dia berharap warga pinrang tidak mudah dipolitisasi apalagi dipecah oleh calon lain.
Di pilgub Sulsel 2013 ini menjadi momen penting bagi warga Pinrang untuk tampil di Sulsel. Itu karena ini baru pertama kalinya ada putra Pinrang yang bertarung di Sulsel kendati sebatas wakil gubernur. Sehingga tidak salah warga Pinrang bersatu mendukung putra Pinrang yang maju pertama kali di Sulsel.
Di hadapan massa pendukungnya, Nawir mengajak warga Pinrang tidak melupakan jasa-jasanya selama 10 tahun lalu, utamanya komitmennya membangun infrastruktur jalan hingga pelosok dan pengunungan. Dia juga minta pendukungnya tidak memilih calon yang mementingkan jabatan kemudian memberi janji pada masyarakat. Garuda-Na menggelar kampanye di stadion Bau Massepe, Pinrang, Senin, 7 Januari.
Nawir menggaransi pasangan urut 3 ini memiliki track record memimpin masyarakat dengan baik, dan kredibilitas yang tidak diragukan lagi. Nawir yakin masyarakat Pinrang sudah tahu betul bagaimana kiprah Nawir dalam membangun daerah, termasuk dalam memberikan perhatian terhadap masyarakat Sulsel. "Kalian sudah kenal saya, jadi tidak perlu pilih yang tidak dikenal," imbuhnya.
Kampanye Garuda-Na di kampung halaman Nawir ini dimanfaatkan dengan baik Nawir untuk menyampaikan orasi politiknya. Bahkan, Rudiyanto tidak menyempatkan orasi dan menyerahkan sepenuhnya kepada pendampingnya itu untuk orasi politik. Pasangan ini yakin bisa menang di Pinrang dan daerah sekitarnya.
Kampanye Garuda-Na di Pinrang ini dihadiri Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua DPP Gerindra Suhardi. Dalam kesempatan ini, Suhardi menegaskan sosok Rudi-Nawir adalah pemimpin yang penuh prestasi di daerah masing-masing sehingga pasangan ini tidak sulit membangun Sulsel lebih maju lima tahun mendatang.
Rudi misalnya sukses melaksanakan pendidikan dan kesehatan gratis di Sinjai yang merupakan kebutuhan paling mendasar masyarakat, begitu juga Nawir yang telah mampu memajukan masyarakat pertanian di Pinrang. Kecintaan Nawir di sektor pertanian dan peternakan menjadi modal besar dalam memahami apa yang sesungguhnya menjadi kebutuhan petani dan peternak di Sulsel.
"Pak Rudi adalah ahli bahkan pelopor pendidikan dan kesehatan gratis, sedang Nawir ahli dalam pertanian. Masyarakat Sulsel yang mayoritas menggantungkan hidupnya dari sektor pertanian akan lebih maju kalau Garuda-Na menjadi gubernur Sulsel, karena dia lebih tahu dan berpengalaman atas kebutuhan petani," kata Suhardi. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar