Powered By Blogger

Selasa, 08 Januari 2013

Sudah Tiga Cabup Mendaftar di Sinjai


MAKASSAR, FAJAR--Memasuki tiga hari masa pendaftaran cabup Sinjai di KPU Sinjai, jumlah calon bupati/wakil bupati yang mendaftar sudah tiga pasangan, baik yang diusung partai politik parlemen, nonparlemen, maupun jalur independen.
Ketiga pasangan itu masing-masing  Mukhlis Isma-A Musa Rasyid, A Anis Asra- Muhammad Yahya, dan Syamsul Qamar-Marwah Jufri. Pasangan yang mendaftar pada hari ketiga adalah Syamsul-Marwah, Senin, 7 Januari. Syamsul tercatat sebagai Kepala Bappeda Penajam, Kalimantan Timur sedang Marwah adalah dosen Universitas Haluoleo, Kendari Seulawesi Tenggara.
Anggota KPU Sinjai, Jaenu mengatakan pasangan ini didukung koalisi empat partai yakni PKS, PDIP, PDK, dan PKB dengan persentase kursi sebesar 20 persen. Masa pendaftaran cabup Sinjai akan berlangsung hingga Jumat, 11 Januari mendatang.
Jaenu menyatakan, dari tiga pasangan yang sudah mendaftar itu, pasangan Anis-Yahya adalah calon bupati yang didukung 19 partai nonparlemen. Partai yang mendukung pasangan ini antara lain PKPI, PKPB, PPIB, PPDI, PNBK, PPD, PNI-Marhaenisme, PPI, PPPI, PDP, PSI, Partai Buruh, Pelopor PMB, Partai Karya Pembangunan, PIS, PPNUI, Partai Merdeka, dan PPRN. Persentase suara parpol nonparlemen ini mencapai 19,3 persen.
Dari jalur independen, ada Mukhlis Isma-A Musa Rasyid. Dia adalah cabup pertama yang mendaftar di KPU Sinjai. Hanya saja, pasangan ini ternyata belum memenuhi syarat dukungan yang dibutuhkan yakni hanya 12.498 dari 14.043 yang disyaratkan KPU. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar