Powered By Blogger

Rabu, 09 Januari 2013

Rudiyanto Yakin KPU Bisa Netral


MAKASSAR, FAJAR--Meski dikhawatirkan posisi Mappinawang sebagai konsultan hukum KPU Sulsel bisa mempengaruhi netralitas komisioner, mantan Ketua KPU Sulsel ini dipercaya masih bisa berlaku netral, begitu juga tidak akan mempengaruhi independensi KPU.
Calon gubernur Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa menilai Mappinawang adalah sosok yang memiliki karakter dan mampu memposisikan diri di posisi netral, terutama saat menjalankan tugasnya mendampingi KPU Sulsel terkait persoalan hukum yang dihadapi KPU saat ini maupun ke depan. Rudi percaya Mappinawang tidak akan merusak citranya hanya untuk kepentingan tertentu dan sesaat.
Sebagai seorang advokat, mantan Ketua LBH Makassar ini sangat yakin Mappinawang bisa berbuat netral kendati pada saat yang sama dia adalah konsultan Pemprov Sulsel. "Dia tidak akan mau merusak citranya sendiri sebagai seorang advokat," kata Rudiyanto, Selasa, 8 Januari.
Bupati Sinjai dua periode ini mengaku mengenal baik Mappinawang apalagi dia pernah membimbing dia saat aktif di LBH Makassar. Bahkan Rudi mengaku dirinya banyak membimbing Mappinawang hingga menjadi Direktur LBH Makassar beberapa tahun lalu.
"Sehingga saya sangat yakin dia tetap netral dan tidak memihak ke kandidat gubernur tertentu termasuk dengan saya (Garuda-Na). Saya sangat kenal dengan watak adik saya (Mappinawang) itu," lanjut Rudiyanto.
Makanya, ketika ada pengamat yang mengatakan posisi Mappinawang akan menyebabkan konflik interes, adalah asumsi atau pandangan yang sangat keliru. Terkadang pengamat sering memberikan pandangan yang berlebihan termasuk soal Mappinawang, sehingga bisa dipahami. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar