Powered By Blogger

Kamis, 01 Maret 2012

PKB Sulsel Bulat ke Ilham-Aziz

MAKASSAR, FAJAR--Pendekatan calon gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin bersama Aziz Qahhar Mudzakkar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel, bergabung ke Semangat Baru Sulsel direspons positif kader PKB Sulsel.
    Hasil musyawarah kerja wilayah (mukerwil) PKB Sulsel yang berakhir, Rabu, 29 Februari memutuskan merekomendasikan Semangat Baru Sulsel, Ilham-Aziz calon gubernur/wakil gubernur Sulsel 2013-2018. Kader PKB Sulsel cukup yakin untuk mendukung IA di pilgub Sulsel 2013 mendatang.     
    "Hasil mukerwil PKB Sulsel merekomendasikan Ilham-Aziz cagub dan cawagub Sulsel periode 2013-2018. Rekomendasi ini tinggal ditindaklanjuti DPW," kata sekretaris steering committee mukerwil PKB Sulsel, Andi Hakim saat memberikan keterangan pers usai mukerwil kemarin.
    Kendati sudah ada rekomendasi hasil mukerwil, PKB kata dia tetap akan menjalankan mekanisme partai yakni membuka pendaftaran cagub dalam waktu dekat. Namun sebelum pendaftaran dibuka, PKB akan membentuk terlebih dahulu tim perumus.   
    Wakil Ketua DPW PKB Sulsel ini mengaku kalau dinamika politik di PKB tetap ada baik saat pemandangan umum hingga, rapat komisi hingga pleno. Menurut dia, selain mayoritas menginginkan Ilham-Aziz, sebagian pengurus DPC PKB juga menginginkan Syahrul. "Persentasenya itu 22 mendukung Ilham-Aziz dan hanya dua yang menginginkan Syahrul. Karena aspirasi mayoritas menginginkan Ilham-Aziz, kita putuskan merekomendasikan pasangan ini," tandas Hakim.
    Sekretaris Dewan Syuro PKB Sulsel, Wahyuddin AB Kessa menambahkan bahwa rekomendasi dukungan terhadap IA ini akan dipermantap pada musyawarah pimpinan wilayah (muspimwil). "Mungkin dua bulan ke depan kita akan melakukan muspimwil untuk mematangkan isu pemilukada. Yang pasti, rekomendasi ke Ilham ini sudah sesuai kriteria yang kita tetapkan," kata Wahyuddin.
    Menyikapi anggapan bahwa PKB tidak dipertimbangkan oleh calon selain Ilham-Aziz, Wahyuddin menyebutkan bahwa penilaian tersebut akan menjadi spirit baru bagi PKB untuk mengoreksi ke dalam. "Itu akan menjadi penyemangat bagi kita untuk bekerja lebih baik dalam rangka membesarkan partai," tambahnya.
    Mengenai politik uang, dia menyatakan bahwa di partainya memang diatur mengenai komitmen calon terhadap pembiayaan politik dalam rangka operasional pemenangan calon  yang diusung. "Tapi itu bukan  untuk PKB, melainkan untuk kepentingan pemenangan calon itu sendiri. Partai kan tentu butuh biaya operasional dalam rangka memenangkan calonnya," jelasnya.
    Kendati mukerwil PKB resmi merekomendasikan Ilham-Aziz, namun riak-riak dari DPC masih tetap ada yang inginkan Syahrul. "Kami tidak bisa pungkiri bahwa di PAC Wajo sangat inginkan Syahrul. Karena ini belum final dan DPW PKB masih akan membuka pendaftaran, saya pikir calon lain masih berpeluang termasuk Syahrul," kata Ketua DPC PKB Wajo, Sumardi Arifin. (hamsah umar)               
                         
                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar