Powered By Blogger

Rabu, 19 Oktober 2011

Mahasiswa Tuntut HIPMI Minta Maaf


MAKASSAR, FAJAR--Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (Ampera), menuntut Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) meminta maaf secara kelembagaan terhadap mahasiswa, Rabu, 19 Oktober.
Desakan mahasiswa yang menggelar demo di depan kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Jalan AP Pettarani ini menyusul pernyataan Ketua HIPMI Makassar, Erwin Aksa saat pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI XIV. Salah satu pernyataan yang membuat mahasiswa tersinggung itu, terkait garansi HIPMI bahwa munas akan berjalan lancar, dan tidak akan terganggu termasuk gerakan mahasiswa.
"Kami mahasiswa yang tergabung dalam Ampera menuntut HIPMI secara kelembagaan, minta maaf kepada seluruh mahasiswa Makassar, atau pernyataan ketua yang terkesan melecehkan mahasiswa," kata Koordinator Lapangan, Sudirman.
Dalam aksinya, mahasiswa juga menyatakan penolakan terhadap neoliberalisme masuk di Makassar, yang dimotori oleh HIPMI, serta melakukan penolakan terhadap pelaksanaan Munas HIPMI di Makassar. "Jika tuntutan kami tidak segera ditanggapi, maka kami akan melakukan aksi yang lebih besar lagi," tambah Jenderal Lapangan, Soewarno. (hamsah umar)
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar