Powered By Blogger

Senin, 10 Oktober 2011

Mobil Mewah Banyak Berpelat Gaul


*Sudah 60 Kendaraan Ditilang

MAKASSAR, FAJAR--Operasi penertiban Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) di jajaran Satlantas Polrestabes Makassar, setidaknya telah menjaring 306 kendaraan bermotor. Dari ratusan  mobil dan sepeda motor itu, sebanyak 60 kendaraan  yang terpaksa ditilang.
Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Muh Hidayat menjelaskan bahwa, dari ratusan kendaraan yang terjaring itu, juga ditemukan sejumlah mobil mewah yang menggunakan pelat gaul. Bahkan menurut Hidayat, ada juga mobil yang dioperasikan tanpa dipasangi pelat.
Data  yang dilansir Satlantas Polrestabes Makassar selama tiga hari terakhir tercatat 100 kendaraan pada 8 Oktober yang terjaring razia. Dari jumlah itu, setidaknya 16 kendaraan ditilang, 77 teguran lisan, dan 7 ditegur simpati. Sementara pada 9 Oktober setidaknya 96 kendaraan terjaring terdiri dari 30 kendaraan dikenakan tilang, 58 ditegur secara lisan, dan 9 kendaraan mendapat teguran simpati.
Sementara pada Senin, 10 Oktober kemarin, jumlah kendaraan yang terjaring sebanyak 110 kendaraan terdiri dari 14 kendaraan ditilang, 88 kendaraan diberi teguran lisan, dan 14 kendaraan diberi teguran simpati.
Meski operasi penertiban yang dilakukan pihak kepolisian tersebut sudah berlangsung sekitar dua pekan terakhir, yang dimulai dengan sosialisasi, namun jumlah pemilik kendaraan yang tetap menggunakan pelat gaul dan pelat tidak sesuai aturan lalu lintas masih tetap banyak. Bahkan dalam tiga hari terakhir boleh dibilang tidak ada penurunan, dimana jumlah kendaraan yang terjaring masih berkisar seratus kendaraan.
"Mudah-mudahan pengguna kendaraan bermotor lebih tertib lagi dengan operasi yang kita lakukan, serta dukungan dari teman-teman media yang turut menyosialisasikan," kata Hidayat. (hamsah umar) 
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar