Powered By Blogger

Senin, 31 Oktober 2011

Penyerang Asrama Mahasiswa Belum Ditangkap


MAKASSAR, FAJAR--Enam pelaku penyerangan asrama mahasiswa di Jalan Sungai Limboto Makassar, masih berkeliaran. Upaya penyelidikan yang dilakukan petugas Polsekta Makassar selama dua hari terakhir belum menemui titik terang.
Hasil penyelidikan yang dilakukan penyidik Polsekta Makassar baru mengungkap jumlah pelaku, yang diperkirakan enam orang. Ini berdasar keterangan warga sekitar yang melihat pelaku berkisar enam orang mendatangi asrama mahasiswa asal Luwu ini. Hanya saja, belum diketahui apakah penyerang adalah mahasiswa atau warga biasa.
"Warga sempat melihat pelaku menggunakan sepeda motor sekitar enam orang. Tapi karena situasi di lokasi masih gelap, sehingga sulit dikenali pelakunya. Sampai saat ini kita masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelakunya," kata Kanit Reskrim Polsekta Makassar, Iptu  Herman Simbolon, Senin, 31 Oktober.
Kasus pembakaran asrama mahasiswa di Sungai Limboto ini terjadi pada Minggu sekira pukul 04.30. Pelaku mendatangi asrama tersebut dilengkapi bensin. Begitu sampai di asrama itu, pelaku langsung menyiram asrama tersebut dengan bensin kemudian membakarnya. Beruntung, peristiwa itu hanya membakar jendela asrama tersebut.
Penghuni asrama yang diperkirakan belasan orang bahkan tidak menyadara asrama mereka dibakar orang tidak dikenal. Mereka baru keluar setelah petugas Polsekta Makassar datang ke lokasi dan memadamkan api yang membakar jendela asrama tersebut.
Atas insiden penyerangan asrama mahasiswa yang marak itu, Herman menegaskan pihaknya melakukan pengamanan terhadap beberapa asrama Mahasiswa di wilayah Kecamatan Makassar. Dua asrama di jaga di Jalan Sungai Limboto dan satu asrama di Jalan Kijang.
"Kita imbau mahasiswa untuk tidak terprovokasi dengan isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Karena kalau terprovoksi, tidak tertutup kemungkinan mereka rugi sendiri apalagi kalau melakukan pelanggaran hukum," imbuh Herman. (hamsah umar)              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar