Powered By Blogger

Rabu, 12 Oktober 2011

Mahasiswa Unhas-UMI Ditangkap di UNM


MAKASSAR, FAJAR--Tiga mahasiswa dari kampus berbeda yakni Unhas dan Universitas Muslim Indonesia (UMI), ditangkap petugas Polsekta Rappocini dan Polrestabes Makassar saat melakukan demo di pelataran Rektorat UNM Gunung Sari, Selasa, 11 Oktober.
Mahasiswa yang ditangkap polisi itu yakni Surahman dari Fakultas Mipa dan Rivaldi Fakultas Perikanan dan Kelautan Unhas, serta Ahsan mahasiswa Fakultas Agama Islam UMI. Mahasiswa tersebut ditangkap polisi setelah terlibat bentrok dan kejar-kejaran dengan satpam UNM yang menghalau aksi demo mereka. "Ketiga mahasiswa yang ditangkap langsung diamankan di Polrestabes," kata Kapolsekta Rappocini, Kompol Herman.
Mahasiswa dari kampus lain yang melakukan demo di Rektorat UNM ini, dilakukan sebagai aksi solidaritas antarmahasiswa atas sikap tegas kampus UNM, yang melakukan DO terhadap 19 mahasiswa UNM yang dianggak terbukti melakukan serangkaian pelanggaran di kampus.   
Dalam demo mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi itu, mereka menuntut pihak UNM untuk mencabut surat keputusan pemecatan terhadap 19 mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra UNM.
Saat berdemonstrasi itu, para mahasiswa mendesak masuk ke dalam gedung Rektorat UNM, tapi petugas keamanan UNM  menghalanginya bahkan berusaha membubarkan paksa pengunjuk rasa. Apalagi pengunjuk rasa itu didominasi mahasiswa dari luar UNM.
Sempat terjadi kejar-kejaran dan saling lempar batu antara para pengunjuk rasa dengan pihak kampus. Mahasiswa UNM yang melihat kejadian itu, juga ikut mengejar para demonstran yang bukan mahasiswa UNM.
Kabag Ops Polrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait ketiga mahasiswa yang ditangkap itu saat ini menjalani pemeriksaan intensif. "Mereka saat ini tengah dimintai keterangan oleh penyidik," kata Hotman. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar