Powered By Blogger

Sabtu, 08 Oktober 2011

Si Biru yang Ekstrem


TAMPIL beda dengan warna yang mencolok memiliki kesan tersendiri. Begitu juga mobil Jazz keluaran 2009 ini. Dengan alasan menyesuaikan warna dasar mobil, seluruh isi di mobil ini hanya satu warna yakni biru.
Boleh dibilang, warna mobil ini cukup ekstrem karena tidak ada satu pun warna lain selali biru, mulai dari bodi, pelek, spion, karpet dasar, plafon, kursi, dashboard, setir dan  beberapa bagian lainnya. Kalau pun ada motif, hanya sekadar bentuknya saja seperti motif kotak pada pembungkus plafon, jok, karpet, hingga bagian pintu.
"Satu warna menjadi pilihan ini agar mobil tampil lebih ekstrem dan memiliki ciri khas sendiri. Apalagi memang, warna dasar  mobil biru jadi tinggal menyesuaikan atau mengikuti arus bodinya," kata Anchy, pemilik mobil ini.
Tidak sekadar warna yang terlihat ekstrem karena tidak ada bagian selain biru, desain audio dan interior mobil yang satu ini juga sangat ekstrem. Pasalnya, mobil ini dilengkapi sejumlah perangkat audio mulai dari subwoofer, amplifier, speaker, kapasitor, hingga layar televisi. Untuk layar televisi saja, Anchy menempatkan tiga buah masing-masing di depan, tengah dan belakang.
Belum lagi, kesan mini bar juga menjadi warna tersendiri pada mobil yang satu ini. Dimana-mana, ada kesan mini bar baik di garasi, tengah, depan, bahkan di plafon sekalipun. Sehingga tidak heran, kalau mobil ini layak di sebut sebagai si-biru yang ekstrem.
Anchy mengaku proses modifikasi mobil ini tidak dilakukan sekaligus, namun secara bertahap. Dia mengaku memodifikasi mobilnya ini di salah satu bengkel di Jalan Abdullah Daeng Sirua Makassar. Soal biaya, dia mengaku sudah banyak mengoceh kanton untuk memoles mobil kesayangnnya ini. "Sebenarnya ini belum sepenuhnya rampung, masih akan dilakukan pembenahan," katanya.
Warga Jalan Datok Ditiro Makassar ini mengaku cukup menikmati kesan yang ada pada mobilnya, utamanya saat mengemudi. Belum lagi ketika kumpul dengan komunitas pencinta mobil modifikasi lainnya. Mobil ini selalu tampil berbeda, karena warna yang ada cukup satu macam sehingga kesan ekstrem pada pewarnaan mobil ini cukup terasa.
"Apalagi saya memang orangnya suka dengan warna biru, sehingga dengan suasana seperti ini saya semakin menikmatinya. Jadinya, mengemudi terasa lebih santai dan nyaman," katanya.   (hamsah umar)            
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar