Powered By Blogger

Rabu, 26 Oktober 2011

Polisi Akan Periksa Maba Unhas


MAKASSAR, FAJAR--Setelah memastikan melakukan pemeriksaan terhadap pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas MIPA Unhas, selaku panitia Program Reformasi Pola Pikir dan Pola Sikap (Progresip) pekan depan, polisi juga mengagendakan memeriksa mahasiswa baru (maba) Unhas.
Pemeriksaan terhadap maba ini, untuk mencari tahu seperti apa program pengkaderan maba oleh senior di Fakultas MIPA ini dijalankan, apakah terjadi unsur kekerasan atau ada yang melenceng dari standar operasi pelaksanaan (SOP) yang ditetapkan pihak kampus. 
Agenda polisi meminta keterangan maba utamanya dari Jurusan Kimia ini, terkait tewasnya salah seorang maba Jurusan Kimia Unhas asal Soppeng, Awaluddin. Maba yang memiliki postur tubuh tergolong besar ini dicurigai tewas tidak wajar oleh pihak keluarga korban.
Kecurigaan korban tewas karena sebelumnya mendapat kekerasan dari seniornya inilah yang intensi diusut penyidik Polrestabes Makassar. Humas Polrestabes Makassar, Kompol Mantasiah membenarkan agenda pemeriksaan terhadap rekan korban ini.
"Tentu maba Unhas yang menjadi teman korban ini juga akan diundang untuk memberikan keterangan kepada penyidik. Mereka ini juga yang paling  tahu seperti apa pengkaderan maba berlangsung," kata Mantasiah.
Terhadap maba utamanya rekan korban, penyidik sebenarnya berharap rekan korban ini proaktif untuk memberikan keterangan kepada polisi, dalam rangka membantu penyidik melakukan  proses pengusutan, guna memastikan ada tidaknya kekerasan dalam proses pengkaderan maba Unhas itu. (hamsah umar)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar