Powered By Blogger

Sabtu, 29 Oktober 2011

Tawarkan Kenyamanan Berkendara


MERASAKAN kenyamanan selama berkendara menjadi harapan setiap pengemudi mobil, apalagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Faktor penataan interior pada mobil menjadi salah satu yang sangat berpengaruh dalam merasakan kenyamanan mengemudi.
Makanya, desain di dalam kabing kendaraan sangat penting dan berarti. Tidak  hanya pada sisi kebersihannya, tapi juga menyangkut pilihan warna. Tidak kalah pentingnya adalah desain jok dari mobil itu sendiri. Bahkan, jok kendaraan sangat menentukan dalam merasakan kenyamanan berkendara.
Raflie sang pemilik mobil Honda Jazz keluaran 2006 ini merupakan salah satu orang yang begitu mementingkan kenyamanan berkendara. Dia pun menjatuhkan pilihan model garson pada desain jok mobilnya. Dengan sedikit lebih empuk karena menyerupai sofa, Raflie mengaku merasa lebih nyaman dan santai.
Salah satu alasan sehingga dia memilih jok mobil berdesain sofa, karena jok model ini nyaman duduk di atasnya karena terasa empuk. Jok jenis ini juga tidak cepat menimbulkan panas karena ada sela-sela atau kerutannya. 
"Kalau jenis jok yang lain kan biasa terasa panas apalagi kalau sudah lama duduk. Tapi kalau model garson seperti ini, rasa panas bisa diminimalisir. Dengan begitu, kita merasa nyaman dalam berkendara sekalipun dalam waktu agak lama, apalagi kalau kita yang memiliki mobilitas padat," kata Raflie.
Selain pada jok yang diberi kesan empuk, desain yang sama juga diterapkan pada bagian pintu serta plafon kendaraan. bedanya, di bagian plafon sedikit bermotif kotok. Desain interior tersebut semata demi suasana nyaman di dalam kabin mobil. (hamsah umar)                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar