Powered By Blogger

Sabtu, 15 Oktober 2011

Performa Maksimal dengan Mesin Racing


MENGEMUDIKAN mobil dengan performa maksimal menjadi harapan tersendiri, utamanya pada situasi tertentu dimana kita membutuhkan kecepatan lebih. Dengan performa maksimal, jaminan kepuasan dalam  mengemudi terasa semakin sempurna. 
Sekalipun mobil pribadi yang kita miliki tidak bermaksud digunakan untuk kepentingan balapan, atau kebutan di arena resmi, namun kualitas mesin mobil tetap menjadi hal penting sekalipun mobil tersebut sekadar digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari, atau bersantai.
Performa maksimal yang ditawarkan mesin ini salah satunya diterapkan pada mobil Honda Jazz keluaran 2007 ini. Mobil milik warga Taman Sudiang Indah Blok K4 No.2 Makassar, A Taufiq Yunus ini, menjadi salah satu mobil keluarga yang menawarkan performa mesin lebih maksimal. Itu karena mobil modifikasi ini memiliki mesin racing dengan berbagai perubahan dari mesin standarnya.
Bahkan, menurut Taufiq mobil ini bisa melaju dengan kecepatan maksimun hingga 200 km per jam. Itu pun masih bisa lebih cepat jika memiliki kemampuan menyetir lebih. Dengan performa mesin maksimal ini, dijamin pemilik kendaraan semakin merasakan kesempurnaan berkendara di jalan raya.
Selain mewarkan performa mesin dengan kemampuan maksimal, mobil yang satu ini juga menawarkan akselerasi mesin lebih cepat. Kalau rata-rata akselerasi mesin mobil standar 12-13 detik, dengan menggunakan perangkat mesin racing ini akselerasi mesin hanya 9,8 detik. Dengan akselerasi mesin yang lebih cepat ini, maka kendaraan juga dipastikan lebih cepat start dan melaju.
"Karena menggunakan perangkat mesin racing, selain kecepatan yang lebih meksimal, memang akselerasinya juga semakin cepat. Ini yang membuat performa mobil ini maksimal," ujar Taufiq.
Untuk melakukan perakitan mesin, Taufiq tidak tanggung-tanggung membawa mobil kesayangannya ini ke Jakarta. Di ibu kota inilah mobil tersebut dirakit mesinnya hingga menghasilkan mesin yang memiliki kecepatan dan akselerasi maksimal.
Beberapa perangkat mesin yang diubah  seperti Header HKS, saringan udara racing, saringan oli racing, busi irrigium, down fife, midle pad, hour power, knalpot zero one racing, dan sejumlah perangkat mesin racing lainnya. (hamsah umar)                    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar