Powered By Blogger

Selasa, 18 Oktober 2011

Mobil Dibobol, Nasabah BRI Kehilangan Rp275 Juta


MAKASSAR, FAJAR--Seorang nasabah  BRI, Arnoldus (48) kehilangan uang tunai sebesar Rp275 juta, Selasa, 18 Oktober. Korban yang baru saja menarik uang tunai di BRI Unit Slamet Riyadi Makassar ini, dibobol mobilnya di halaman parkir Asuransi Ace Life, Jalan Penghibur.
Mobil Kijang Innova milik korban yang sedang di parkir. Diduga, pelaku yang mengendarai sepeda motor itu, telah membuntuti korban saat mengambil uang di bank. Begitu memarkir mobil, pelaku langsung beraksi dengan memecahkan kaca mobil korban kemudian menggasak uang yang disimpan di dalam mobil.
Pelaku memecahkan kaca mobil korban yang bernopol DD 90 OP di bagian kiri. Setelah itu, pelaku mengambil uang dalam kanton hitam yang disimpan di mobil oleh korban. Pelaku pembobolan tersebut ditengarai dua orang dengan mengendarai motor matic.
Warga di sekitar lokasi sempat ada yang melihat pengendara sepeda motor yang diduga sebagai pelaku. Hanya saja, pengendara sepeda motor matic tersebut tidak sempat dilihat ciri-ciri, dan identitas motornya. Begitu juga korban sempat melihat kedua pelaku tersebut.
Bahkan, Arnoldus sempat meneriaki pelaku pembobolan itu, hingga menyita perhatian warga dan melakukan pengejaran. Sayang, pelaku yang berboncengan itu berhasil menghilangkan jejak. Korban mengaku, yang sebesar Rp275 juta itu ditarik dari beberapa tempat yang selanjutnya akan disetor ke Bank Central Asia (BCA). Korban terakhir menarik uang di BRI Slamet Riyadi.
Uang ratusan juta yang berhasil digasak maling itu, dikemas dalam dua kanton hitam. Peristiwa pembobolan yang dialami korban itu langsung dilaporkan ke Polrestabes Makassar beberapa saat setelah kejadian. Polisi juga langsung melakukan olah TKP untuk mengumpulkan barang bukti dan keterangan dari warga sekitar, utamanya yang sempat melihat dan mengejar pelaku.
Wakil Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Muh Nurdin membenarkan peristiwa pembobolan mobil salah satu nasabah bank di Makassar ini. Nurdin menegaskan, kasus pembobolan nasabah ini sementara dalam penyelidikan pihak kepolisian.  (hamsah umar)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar