Powered By Blogger

Selasa, 18 Oktober 2011

Rumah Ketua Program Pascasarjana UMI Dibobol


MAKASSAR, FAJAR--Aksi pembobolan makin marak. Setelah sejumlah kantor pemerintahan, rumah Ketua Program Pascasarjana UMI, Prof Supirman di Jalan Saripah II Blok C1 menjadi sasaran, Selasa, 18 Oktober.
Pelaku yang berjumlah empat orang dengan menggunakan topeng itu, masuk ke rumah korban setelah berhasil merusak gembok pagar dan pintu rumah korban. Pelaku bertopeng ini masuk ke rumah korban dari belakang. 
Diduga, pelaku melihat korban meninggalkan rumah. Pasalnya, Supirman baru saja meninggalkan rumahnya beberapa saat sebelum kejadian. Namun, rumah tersebut tidak ditinggal kosong karena ada pembantu korban, Hasnah. Pembantu korban inilah yang memergoki pelaku mengobrak-abrik rumah korban.
Pembantu korban saat itu berada di lantai II. Tapi karena mendengar ada suara anah dari lantai I, pembantu tersebut memilih turun karena merasa curiga. Begitu turun, dua pelaku sudah berada di dalam rumah. Saat itu, pelaku langsung melarikan diri kendati sempat menodongkan badik kepada pembantu tersebut.
Hasnah mengaku melihat empat pelaku. Dua orang masuk ke rumah sementara dua lainnya berjaga di depan pagar. Yang masuk rumah menggunakan topeng sementara yang diluar menggunakan helm tertutup. "Pelaku mengacungkan badik ke saya begitu melihat saya turun dari lantai II. Mungkin karena takut, dia langsung pergi," kata Hasnah.
Di kompleks perumahan itu, suasana lingkungan memang sepi dari lalu lalang penduduk. Apalagi penghuni kompleks umunya memiliki kesibukan.
Kapolsekta Panakkukang, Kompol Muh Nur Akbar turun langsung ke lokasi melakukan peninjauan. Pihaknya kata dia sementara melakukan pengejaran pelaku, termasuk mengumpulkan bukti. (hamsah umar) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar