Powered By Blogger

Kamis, 13 Oktober 2011

Polisi Kejar Mahasiswa Unhas


MAKASSAR, FAJAR--Beberapa mahasiswa Universitas Hasanuddin menjadi target penangkapan, penyidik Polrestabes Makassar. Mereka yang dikejar polisi ini, adalah pelaku pembakaran motor patroli Kepala Unit Patroli Polsekta Tamalanrea, Ipda Andi Iswan yang dibakar di Pintu I Unhas.
Kendati hingga saat ini polisi masih belum bisa menangkap pelaku yang ditengarai lebih dari satu orang, namun pihak kepolisian sudah mencurigai mahasiswa tertentu, apalagi sejumlah mahasiswa sudah dimintai keterangan. Pihak kepolisian sendiri  menegaskan akan memproses mahasiswa tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
"Pelaku sudah pasti akan kita proses sesuai aturan perundang-undangan. Siapa pun  pelakunya akan kita tindak karena telah melakukan pelanggaran," kata Wakapolrestabes Makassar, AKBP Endi Sutendi, Kamis, 13 Oktober.
Endi menegaskan bahwa tindakan pembakaran yang diduga dilakukan mahasiswa Unhas, terhadap motor dinas kepolisian merupakan kriminal murni. Makanya kata dia, tidak ada alasan polisi untuk tidak menangkap dan memproses pelakunya. "Bukan karena itu adalah motor polisi yang dirusak, tapi perbuatan mereka adalah kriminal murni. Jadi yang terlibat akan kita proses," kata Endi.
Dia juga berharap, pihak Unhas bisa membantu dan mendukung upaya kepolisian dalam menangkap pelaku yang membakar  motor polisi tersebut. Paling tidak, pihak kampus memiliki informasi mengenai mahasiswa yang melakukan aksi atas penangkapan dua mahasiswa Unhas di UNM pada hari  yang sama. (hamsah umar)   
 
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar