Powered By Blogger

Senin, 26 Desember 2011

Anjal Tewas Digilas Mobil Boks


MAKASSAR, FAJAR--Seorang anak jalanan (anjal) yang biasa mengemis di depan pintu I Unhas, Ati (3) tewas digilas mobil boks. Warga Jalan Perintis Kemerdekaan VI Makassar ini menjadi korban kecelakaan lalu lintas Minggu, 25 Desember.
Korban ditabrak mobil boks roda enam DD 9891 AF yang dikemudikan oleh Rusli (33), warga Jalan Daeng Tantu Rappokalling Makassar. Diduga, pengemudi mobil boks ini tidak melihat korban yang sedang mengemis hingga menginjaknya. Korban dilaporkan tewas di RS Wahidin Makassar.
Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Muh Hidayat menjelaskan bahwa kecelakaan lalu lintas ini bermula saat traffic light di depan pintu I Unhas ini sudah hijau. Saat itu, korban baru saja mengemis dengan pemilik mobil yang ada di sebelah kiri mobil boks tersebut. Usai mengemis di mobil tersebut, korban kembali melangkah ke depan melewati mobil boks. 
Bersamaan dengan itu, lampu hijau menyala hingga pengemudi mobil boks langsung maju tanpa melihat situasi di depannya. Akibatnya korban ditabrak hingga akhirnya tewas. Keberadaan anak jalanan utamanya yang masih berusia balita di Makassar memprihatinkan. Sejumlah titik jalan di wilayah ini masih diwarnai anjal. Kondisi ini semakin memprihatinkan karena oknum atau orang tua anjal ini terkesan membiarkan anaknya beroperasi padahal keselamatannya terancam.
Hidayat sendiri mengaku prihatin dengan fenomena anak jalanan di Makassar, apalagi rawan menjadi korban kecelakaan  lalu lintas. 
Selain lakalantas yang mengakibatkan seorang anjal tewas, kecelakaan lalu lintas juga terjadi di pertigaan Jalan AP Pettarani-Rappocini. Laka lantas ini berupa tabrak lari mobil Suzuki Carry DD 8984 BB dengan mobil Daihatsu Xenia DD 465 IR.  
Kedua mobil yang terlibat tabrakan ini sempat kejar-kejaran karena pemilik mobil yang menabrak tidak mau berhenti, namun berusaha melarikan diri. Saat kejar-kejaran berlangsung ini beberapa pengendara sepeda motor sempat disambar. 
Terakhir, pengemudi yang lari tersebut kembali menabrak mobil sedan Toyota Vios DD 375 OR di Jalan Sultan Alaudin. Pelaku tabrak lari ini baru berhasil diamankan petugas kepolisian di lampu merah Alauddin-Pettarani. Pelaku tabrak lari kemudian digiring ke Unit Laka Todopuli. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar