Powered By Blogger

Sabtu, 10 Desember 2011

Tampilan Warna Bisa Berubah


EDITOR: HAMSAH

MEMPERCANTIK tampilan luar atau eksterior kendaraan utamanya mobil, menjadi salah satu style dan gaya hidup pemilik mobil utamanya pencinta mobil variasi. Untuk tampilan luar, selama widebody kit, pelek, ban, lampu, spion dan eksterior lainnya pilihan warna  merupakan salah satu yang diperhitunkan.
Persoalan warna mobil ini banyak  jadi pilihan pencinta  mobil modifikasi. Umumnya, pilihan warna yang dipilih adalah warna yang lebih cerah seperti orange, kuning, merah, putih dan jenis warna lainnya. Alasannya pemilihan warna yang lebih cerah ini, salah satunya tentu ingin tampil lebih menonjol dan lain dibanding mobil lainnya.
Soal pilihan warna kendaraan ini, ada yang menggunakan satu warna  namun tidak sedikit juga yang lebih variatif lagi, sehingga bisa memperlihatkan banyak warna atau berubah-ubah warna mobil. Istilah umumnya adalah warna bunglon. Warna bunglon ini bisa berubah sesuai dengan pantulan cahaya yang mengenai bodi kendaraan.
Banyak  pemilik kendaraan bahkan melakukan perubahan warna bodi kendaraan secara menyeluruh, demi mempercantih tampilan mobil dari segi pewarnaan.   
Mobil sedang jenis Limo milik H Upi ini merupakan salah satu mobil modifikasi di Makassar yang menjadikan warna bagian eksterior, sebagai salah satu yang jadi sentuhan. Mobil yang satu ini menggunakan warna bunglon atau warna yang bisa berubah-ubah sesuai dengan keadaan.
Misalnya saja saat sinar matahari cukup terang menyentuh mobil, akan berbeda warnanya saat matahari agak redup. Begitu juga ketika hanya disinari cahaya lampu pada malam hari. Upi menyebutkan, pilihan warna dengan konsep bunglon ini menjadi pilihan karena memiliki kesan berbeda dibanding  warna polos lainnya.
Begitu pentingnya sebuah desain interior utamanya warna kendaraan, setidaknya ada enam warna yang bisa terpancar dari mobil yang satu ini. Warna-warni yang bisa terlihat itu seperti pink, kuning, hijau, ungu, keemasan, dan merah. Intinya, tampilan warna pada mobil  ini sangat dipengaruhi pantulan cahaya pada bodi kendaraan.
Tampilan warna pada bodi kendaraan yang satu ini juga tetap menyelaraskan pewarnaan yang ada di dalam kabin mobil, seperti warna pada dashboard maupun warna jok kendaraan. Yang pasti, perubahan warna berdasarkan  bantulan cahaya itu sedikit lebih unik dan memberikan kesan menarik dari segi tampilannya.  (*) 
                    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar