Powered By Blogger

Kamis, 29 Desember 2011

Empat Ruas Jalan Ditutup Total


MAKASSAR, FAJAR--Proses pergantian tahun baru dari 2011 ke 2012 yang akan berlangsung Sabtu, 31 Desember hingga 1 Januari 2012 diwarnai penutupan puluhan ruas jalan di sekitar Pantai Losari. Dari puluhan ruas jalan yang akan ditutup dan dialihkan, setidaknya ada empat ruas jalan yang akan ditutup total.
Keempat ruas jalan yang ditutup total ini yakni Jalan Penghibur, Jalan Pasar Ikan, Jalan Ujung Pandang, dan Jalan Somba Opu. Di ruas jalan ini, kendaraan roda empat dan dua dilarang masuk. Penutupan dan pengalihan arus lalu lintas ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas di sekitar pantai losari.
Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Muh Hidayat menjelaskan selain ruas jalan tersebut, persimpangan jalan sepanjang Sultan Hasanuddin dan Botolempangan juga akan dilakukan penutupan. Sebagai gantinya, pemilik kendaraan bermotor yang akan merayakan pergantian tahun baru di sekitar Pantai Losar  bisa memarkir kendaraannya di Jalan Slamet Riyadi (depan kantor Pos), Jalan Riburane (depan RRI), Jalan Nusantara (depan Menara Makassar), CPI, CCC, dan Trans Studio.
Adapun 13 ruas jalan akan dilakukan berikade seperti di ruas jalan Pattimura-Somba Opu, Sungai Saddang-Sudirman, A Gappa-Botolempangan, Chairil Anwar-Botolempangan, Emi Saelan-Botolempangan, Pattimura-Hasanuddin, Ar Saleh-Madukelleng, Kenari-Madukelleng, Metro-Penghibur, A Yani-Kajaolalido, A yani-Balaikota, dan Ujung Pandang-Riburane.
Hidayat menyebutkan, di sejumlah ruas jalan yang ditutup itu, sedikitnya sepuluh perwira lantas yang akan ditugaskan melakukan pemantauan langsung. Beberapa di antaranya yakni AKP Kaharuddin, AKP Hasniaty, AKP Sherly M, AKP Henri N, dan AKP Ernawaty.
Sementara itu, Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Mantasiah yang dikonfirmasi terpisah menegaskan bahwa proses pengamanan tahun baru tetap melibatkan ribuan personil kepolisian, utamanya yang terlibat dalam operasi lilin. Sejumlah tempat keramaian termasuk mal akan mendapat pengamanan dari petugas kepolisian.
Mantasiah berharap, pergantian tahun baru 2011 ini berjalan dengan baik, aman dengan tetap terjaga situasi kondusif di kota Makassar. Suasana kondusif pada malam natal beberapa waktu lalu juga diharapkan terjadi pada peryaan tahun baru 2012. (hamsah umar)                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar