Powered By Blogger

Rabu, 14 Desember 2011

Polri Selamatkan Uang Negara Rp113 Miliar


MAKASSAR, FAJAR--Kepala Devisi Hubungan Masyarakat (Kadivhumas) Polri, Irjen Saud Usman Nasution menyebutkan jajaran polri menyelamatkan sedikitnya Rp113 miliar uang negara selama 2011. Ini diungkapkan saat melakukan tata muka dengan insan pers di Hotel Clarion Makassar, Rabu, 14 Desember.
Jumlah uang negara yang diselamatkan polri di seluruh Indonesia itu, terangkum dalam penanganan sedikitnya 750 kasus dugaan korupsi yang ditangani kepolisian. Polri sebenarnya kata dia hanya menargetkan penanganan kasus korupsi sebanyak 743 kasus, namun hingga pertengahan Desember 2011, jumlah kasus yang ditangani sudah melebihi target.
"Dalam penanganan kasus dugaan korupsi ini, jumlah uang negara yang kita selamatkan Rp113 miliar. Penanganan kasus korupsi ini ada di semua jajaran kepolisian," kata Usman Nasution.
Di tanya soal provinsi tertinggi kasus korupsinya, Usman Nasution menyatakan bahwa Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sulawesi Utara (Sulut) merupakan daerah yang cukup tinggi perkara korupsinya. Sayangnya, dia tidak merinci berapa banyak kasus korupsi di tiga provinsi tersebut.
"Kalau untuk Sulawesi Selatan, saya kurang hapal berada di peringkat keberapa. Yang jelas, di Sulsel ini juga ada beberapa kasus korupsi yang ditangani jajaran Polda Sulsel," katanya.
Dia menambahkan, dari ratusan kasus korupsi yang ditangani selama 2011 itu, tingkat penyelesaian perkara mencapai 70 persen dari jumlah kasus yang ditangani.  (hamsah umar)   
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar