Powered By Blogger

Senin, 12 Desember 2011

Penyayang Kucing Hadir di Makassar


MAKASSAR, FAJAR--Para penyayang kucing di Makassar sepertinya semakin kompak dalam membudayakan pemeliharaan kucing. Ini dilihat dengan adanya launching Komunitas Penyayang Kucing (KPK) Makassar, di salah satu warkop Minggu, 11 Desember.
Komunitas yang baru saja terbentuk ini saat ini sudah memiliki banyak anggota. Saat launching, beberapa ekor kucing  peliharaan para pencinta kucing ini juga ditampilkan. Umumnya, kucing tersebut adalah kucing khas dengan berbagai tipe seperti anggora, peknose, medium dan jenis kucing lainnya.          
Ketua KPK Makassar, Bowo menyatakan organisasi ini hadir sebagai wadah bagi pencinta kucing untuk saling memberikan informasi, sosialisasi, berbagi pengalaman dalam pemeliharaan kucing, serta bagaimana memasyarakatkan pemeliharaan kucing di tengah masyarakat.
"Dengan organisasi ini, kita berharap masyarakat yang memiliki hobi dan kecintaan dalam memeliharaan kucing bisa berkumpul, sehingga kita semakin kompak dalam melakukan pemeliharaan kucing di daerah ini," kata Bowo.
Bowo menyebutkan, organisasi yang dibentuk ini juga melibatkan dokter hewan selaku pembina. Sehingga para penyayang kucing di Makassar bisa dengan mudah melakukan konsultasi mengenai kesehatan kucing dan pemeliharaannya.
Kepala Cabang PT Remindo Prima Vet, Drh Indryaswono menyatakan untuk menjaga kucing tetap sehat, masalah kebersihan kucing, kandang juga mesti diperhatikan. Minimal kucing harus dimandikan dua kali sebulan. Begitu juga masalah nutrisi kucing harus menjadi perhatian pemiliknya.
"Untuk menjaga kekebalan tubuh kucing, juga diperlukan vaksinasi sehingga hewan peliharaan ini terhindar dari berbagai penyakit. Sementara masalah nutrisi, kadang-kadang kucing juga membutuhkan variasi makanan yang berbeda," katanya. (hamsah umar)           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar