Powered By Blogger

Kamis, 22 Desember 2011

Tugas Berat Menanti Kapolsekta Rappocini


MAKASSAR, FAJAR--Tiga Kapolsekta di Jajaran Polrestabes Makassar resmi diganti oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Erwin Triwanto. Serah terima  jabatan digelar di Aula Polrestabes Makassar, Kamis, 22 Desember.
Ketiga Kapolsekta yang dilantik ini yakni Kapolsekta Panakkukang, AKP Agung Setio Wahyudi menggantikan Kompol Muh Nur Akbar, Kapolsekta Tamalate, AKP Amran Allobaji menggantikan AKP Agung Setio Wahyudi, dan Kapolsekta Rappocini, AKP Ahmad Mariadi menggantikan Kompol Herman.
Dari tiga kapolsekta yang dilantik itu, Kapolsekta Rappocini, AKP Ahmad Mariadi yang bakal langsung bekerja keras begitu menerima estapet. Pasalnya, tugas berat yang harus diungkap sudah menanti. Salah satu tugas berat yang cukup menyita perhatian masyarakat itu adalah kasus kematian Sales and Service Manager PT Merpati Nusantara Airline Makassar, Imam Bagus Nugraha.
Kasus kematian Imam ini sudah memasuki pekan keempat diusut penyidik Polsekta Rappocini, namun belum ada kejelasan mengenai misteri kematian Imam apakah karena bunuh diri atau karena dibunuh.
Kapolrestabes Makassar, Kombes Erwin Triwanto pada kesempatan ini menekankan kepada tiga kapolsekta yang baru untuk memberikan jaminan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dan memadai. Begitu juga dalam melakukan pengawasan terhadap kondisi masyarakat yang ada di daerahnya.
"Harus pro aktif dan secara cepat melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan dan ancaman yang terjadi. Selain itu, harus tegas dalam mengatasi pelanggaran hukum di wilayahnya," kata Erwin.
  Erwin juga meminta kepada kapolsekta  untuk memberi respons cepat terhadap  masyarakat yang  membutuhkan informasi yang dibutuhkan, utamanya menyangkut pelayanan  kepada masyarakat. "Bangun kebersamaan dan sinergi yang baik antara sesama petugas dan masyarakat," tambahnya.
Mutasi kata dia merupakan suatu hal yang sangat mendasar dalam pengembangan organisasi lebih maju dan profesional. Makanya, dia meminta kepada tiga kapolsekta yang baru ini untuk menjalankan tupoksi dengan baik guna menjamin kinerja penyidik yang lebih baik dan lebih maju serta lebih profesional. (hamsah umar)                  
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar