Powered By Blogger

Kamis, 29 Desember 2011

Kapolda Beber Kinerja Polrestabes


*Curanmor Tertinggi di Makassar

MAKASSAR , FAJAR--Kinerja aparat Polrestabes Makassar dalam penanganan perkara sepanjang 2011, dijadwalkan akan dibeberkan Kapolda Sulsel, Irjen Johny Wainal Usman, Jumat, 30 Desember di aula Polrestabes Makassar siang ini.
Rencana untuk memaparkan kinerja jajaran Polrestabes Makassar ini disampaikan Kapolrestabes Makassar, Kombes Erwin Triwanto. Awalnya, pemaparan kinerja Polrestabes selama 2011 itu akan dilakukan kemarin, namun bergeser ke siang ini. "Jadi tanggal 30 (hari ini) Pak Kapolda akan memaparkan kinerja Polrestabes selama 2011. Ini adalah pemaparan kinerja akhir tahun," kata Erwin.
Selain akan memaparkan kinerja positif yang dilakukan jajaran Polrestabes Makassar, dalam pemaparan kinerja akhir tahun itu, polda juga akan memaparkan jumlah kasus yang belum dituntaskan pihak kepolisian. "Kalau misalnya yang belum dituntaskan tentu akan dievaluasi seperti apa kendalanya," kata Erwin.
Sayangnya, saat ditanya kasus apa saja yang menjadi dominan di jajaran Polrestabes Makassar, Erwin enggan membeberkannya. "Nantilah saat Pak Kapolda melakukan pemaparan. Di situ akan ada kasus yang menonjol," kata tambah Erwin.
Berdasarkan informasi yang diperoleh, sepanjang 2011 ini kasus pidana yang ditangani Polrestabes Makassar yang cukup tinggi dan menonjol adalah kasus pencurian sepeda motor. Selain itu, kasus penganiayaan dan perkelahian juga merupakan salah satu tindak pidana yang cukup tinggi di kota ini.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Mantasiah yang dikonfirmasi terpisah juga memastikan pemaparan kinerja akhir tahun akan disampaikan kapolda hari ini. "Semuanya sudah dipersiapkan. Sesuai jadwal, pukul 14.00 besok akan dilakukan pemaparan," kata Mantasiah. (hamsah umar)                             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar