Powered By Blogger

Kamis, 15 Desember 2011

Curi Laptop untuk Bayar Motor


MAKASSAR, FAJAR--Dua remaja yang tinggal di Jalan Daeng Tantu, Rappokalling Makassar ditangkap Unit Operasional Direktorat Reskrim Polda Sulsel, Kamis, 15 Desember. Keduanya adalah tersangka pencurian dengan sasaran rumah kos mahasiswa.
Keduanya adalah Anwar (19) dan Asrul (15). Kedua tersangka yang biasa menjadi kuli bangunan ini mengaku melakukan aksinya demi untuk berpoya-poya serta membayar kredit motor. Spesialis pencurian laptor, handphone serta uang tunai ini ditangkap di sekitar Galangan Kapal Makassar. "Sebagian saya gunakan untuk membayar cicilan motor," kata Anwar.  
Dalam melakukan aksinya itu, kedua tersangka berkawanan lima orang. Tiga rekan lainnya adalah Cengel dan Daniel. Sementara Ramli lebih awal ditangkap polisi. Dari penangkapan Ramli inilah, polisi berhasil menangkap kedua tersangka.  Dari pengakuan tersangka, setiap barang curian baik laptop, handphone dan uang dibagi bersama.
Beberapa lokasi pencurian yang dilakukan kawanan ini seperti Jalan Pampang, Tamalanrea, serta di sekitar Unhas. Bahkan di sekitar Unhas ini, pelaku melakukan aksi pencurian di sejumlah rumah kos milik mahasiswa. Para pelaku mengaku membuka pondokan mahasiswa dengan menggunakan tang untuk merusak gemboknya.
Informasi yang diperoleh, barang curian tersebut dijual tersangka seharga Rp1,3 j uta untuk setiap laptop. Beberapa korban pelaku ini yakni Nurdiana, Dewi, Ija, dan Rara. Selain laptop dan sejumlah handphone, pelaku juga diketahui pernah mencuri uang mahasiswa hingga Rp2,6 juta.
Kanit Opsnal Satreskrim Polda Sulsel, Kompol Yadin membenarkan penangkapan dua spesialis pencurian laptop tersebut. Menurutnya, pelaku sudah sering kali melakukan aksi pencurian di beberapa tempat termasuk di sejumlah pondokan mahasiswa di sekitar Unhas. (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar