Powered By Blogger

Sabtu, 31 Desember 2011

Vokal Lebih Detail


MENIKMATI musik saat mengemudi atau saat berada di dalam mobil, memiliki seni tersendiri dan tingkat kepuasan berbeda. Selain bisa meminimalisir rasa kantuk dan lelah saat mengemudi, menikmati musik dalam mobil juga bisa menjadi penyemangat dalam diri setiap orang.
Makanya, modifikasi audio utamanya pencinta mobil variasi menjadi suatu hal yang mutlak. Dalam melakukan modifikasi audio ini, banyak aliran yang bisa menjadi referesensi, bergantung jenis musik yang disukai oleh pemilik kendaraan. Dengan kata lain, desain audio ditentukan selera musik pemilik mobil yang dimodifikasi.               
Dalam memodifikasi audio, pemilik kendaraan ada yang lebih menonjolkan vokal tertentu. Misalnya saja menonjolkan suara bas sehingga dentunan suara musik lebih keras, namun banyak juga yang memilih mendesain audio lebih seimbang dengan menyelaraskan suara dan bas.
Mobil Honda Jazz keluaran 2008 milik Ramah ini merupakan mobil yang menjadikan desain audio lebih seimbang. Apalagi, dia termasuk orang yang suka dengan berbagai jenis musik berbeda. Makanya, desain audio yang mengutamakan keseimbangan suara dan bas menjadi pilihan bagi Ramah.
"Jadi irama musiknya lebih detail baik suara vokal maupun basnya. Sehingga kita bisa menikmati musik lebih baik karena cenderung vokal detail," kata Ramah.
Desain audio pada mobil Ramah ini memang lebih bergaya elegan dan tidak menonjolkan kesan ekstrem di dalamnya. Kendati begitu, perangkat audio yang dibenamkan juga cukup banyak dan variatif sehingga  kualitas vokal tetap terjamin.
Adapun perangkat audio yang menjadi pilihan adalah dua unit subwoofer merek SWL Series, beberapa tweeter skelton, kapasitor intersis, tiga unit power baik monoblok maupun yang empat chanel. Untuk power, warga Jalan Abdullah Daeng Sirua ini dia memilih power Marriola dan Fiyer.             
Selain sejumlah perangkat pendukung audio itu, Ramah juga memasang satu unit televisi 21 inci. Perangkat televisi ini ditempatkan di bagian belakang, sehingga cocok dinikmati saat mobil sedang diparkir atau pada saat menikmati istirahat. (hamsah umar)           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar