Powered By Blogger

Selasa, 13 Desember 2011

Kawanan Perampok Ditangkap Saat Beraksi


MAKASSAR, FAJAR--Empat kawanan perampok yang yang menjadikan penumpang angkutan umum menjadi sasaran, akhirnya ditangkap petugas Polsekta Wajo saat mengulangi aksinya di Jalan Dipanegoro Makassar, Senin malam.
Pelaku perampokan yang sudah lama meresahkan masyarakat utamanya ibu-ibu yang menggunakan jasa angkutan umum ini masing-masing, Syarif (31), Anwar (35), Anto (27), dan Abubakar (25). Keempat tersangka ini adalah warga Jalan Dangko, Jalan Tarakan, Bonto Binanga Gowa, dan Jalan Mallengkeri.
Proses penangkapan terhadap kawanan perampok ini dilakukan polisi setelah melalui pengintaian oleh petugas. Pasalnya, petugas Polsek Wajo selama ini sudah banyak mendapat laporan warga mengenai aksi perampokan di atas pete-pete oleh warga di sekitar Makassar Mall.
Tersangka yang sudah dicurigai petugas ini terus diintai hingga mengulangi aksinya. Dia mencoba melakukan perampokan terhadap salah seorang penumpang perempuan di atas angkot. Namun aksi mereka digagalkan sekaligus dilakukan penangkapan oleh petugas kepolisian. Tersangka kemudian digiring ke Polsekta Wajo.
Saat diinterogasi polisi, keempat tersangka mengaku selama ini melakukan aksi perampokan terhadap penumpang perempuan di atas angkot. Caranya, dia mengamati penumpang perempuan yang akan naik angkot. Begitu memastikan sasarannya, tersangka ikut menumpang kemudian dalam perjalanan merampok penumpang di atas mobil.
Kanit Reksrim Polsekta Wajo, Iptu Andi Purwanto mengaku kalau tersangka sudah lama diincar polisi. Namun baru barhasil ditangkap setelah mengulangi perbuatannya. "Kita intai mereka berdasarkan ciri-ciri yang disampaikan beberapa korban yang sudah melapor kepada kita," kata Purwanto. (hamsah umar) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar