Powered By Blogger

Rabu, 21 Desember 2011

Operasi Lipu Libatkan TNI


MAKASSAR, FAJAR--Operasi lilin lipu dalam rangka natal dan tahun baru 2012, yang akan dimulai 22 Desember hari ini, tidak hanya melibatkan petugas kepolisian di jajaran Polda Sulsel, juga melibatkan pihak terkait lainnya seperti TNI.
Selain melibatkan anggota TNI, operasi lipu juga akan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja, Bankompol, Dinas Perhubungan, maupun pihak terkait lainnya. Hanya saja, pelibatan sejumlah pihak diluar aparat kepolisian ini jumlahnya terbatas.
  Gelar pasukan dalam rangka operasi lipu ini akan digelar jajaran Polda Sulsel di Lapangan Karebosi Makassar, Kamis, 22 Desember sekira pukul 07.00. Gelar pasukan dipimpin langsung Kapolda Sulsel, Irjen Johny Wainal Usman. Semua pihak yang dilibatkan dalam operasi lipu ini akan mengikuti gelar pasukan termasuk dari pihak petugas kesehatan dan pihak terkait lainnya.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Mantasiah menjelaskan bahwa jumlah personil yang disiapkan jajaran Polrestabes Makassar saja berkisar 1.000 personil. Mereka akan ditempatkan pada berbagai posko dan seratusan gereja yang ada di Makassar. Pengamanan gereja sendiri dilakukan secara ketat, bahkan ada yang sampai tujuh orang setiap gereja seperti yang dilakukan di wilayah Polsekta Rappocini.
"Gelar pasukan ini akan diikuti jajaran dari Polres Gowa dan Polres Maros sebagai kabupaten terdekat di Makassar. Setelah gelar pasukan, maka petugas sudah harus menempati posko yang telah ditentukan," kata Mantasiah. (hamsah umar)
       
        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar