Powered By Blogger

Senin, 12 Desember 2011

Warga Hajar Residivis Jambret


MAKASSAR, FAJAR--Dua residivis jambret ditangkap petugas Polsekta Panakkukang, Minggu, 11 Desember. Kedua pelaku awalnya tertangkap dan dihajar oleh warga saat mencuri helm di Tello Makassar. Kedua tersangka tersebut bernama Bambang dan Ipul.
Menurut informasi yang diperoleh, dalam menjalankan aksinya, tersangka bersama empat orang kawanannya. Hanya saja, dua rekannya hingga saat ini masih dalam pengejaran petugas kepolisian. Spesialis jambret ini diketahui berdomisili di Jalan Maccini Pasar Malam.    
Setelah diamankan petugas Polsekta Panakkukang, kedua tersangka ini ketahuan sebagai  pelaku jambret saat mencoba menawarkan Blackberry kepada polisi yang mengamankannya. Blackberry jenis Onyx ditawarkan kepada petugas seharga Rp500 ribu. Tersangka ini mengaku kalau telepon tersebut milik temannya yang memintanya dijual.
Dari tangan kedua tersangka yang berhasil ditangkap polisi ini, polisi mengamankan empat barang bukti berupa Blackberry. Barang bukti tersebut dijampret tersangka dari beberapa tempat di Makassar seperti Jalan Hertasning, Veteran, dan beberapa tempat lainnya di Makassar.        
Selain terlibat kasus jambret, hasil interogasi  yang dilakukan polisi juga menyebutkan bahwa kawanan jambret ini juga diketahui pernah melakukan pencurian sepeda motor di sekitar sentral. Dua unit sepeda motor jenis Shogun dicuri pelaku saat diparkir pemiliknya.
Kedua pelaku jambret ini ditangkap di tempat berbeda. Satu tersangka yakni Ipul ditangkap di Jalan AP Pettarani tepatnya depan Yamaha serta seorang lainnya di tangkap di rumah makan Dinar yakni Bambang. Tersangka yang satu ini diketahui juga bekerja sebagai karyawan di rumah makan. Bahkan pada saat ditangkap polisi, Bambang sedang bekerja di rumah makan tersebut.
Dalam penangkapan ini, polisi sebenarnya mengamankan tiga orang. Namun satu orang masih berstatus saksi yakni Ardi. Dia turut diamankan polisi karena motor yang digunakan tersangka melakukan jambret ini adalah motor miliknya.
Kapolsekta Panakkukang, Kompol Muh Nur Akbar membenarkan penangkapan jambret tersebut. Untuk kepentingan penyelidikan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap dua tersangka lain yang  merupakan kawanan jambret ini. (hamsah umar)             
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar