Powered By Blogger

Senin, 26 Desember 2011

Gembel Bangun Karakter National


MAKASSAR, FAJAR--Reuni Keluarga Besar Gemar  Belajar (Gembel) III yang digelar di Clarion Hotel & Convention berlangsung meriah. Selain dihadiri ribuan keluarga besar Gembel, reuni ini juga dihadiri tamu istimewa yakni Putri Kopi Indonesia 2011, Laskari Andaly Metal Bitticaca.
Gembel yang mulai berdiri 1960 awalnya adalah sebuah perkumpulan pelajar SMA di Makassar tepatnya di Pertigaan Haji Bau-Pantai Losari. Kendati dalam usianya yang sudah puluhan tahun tanpa struktur organisasi dan anggaran rumah tangga, namun Gembel dianggap sebagai wadah untuk memupuk persaudaraan. Bahkan bisa menjadi wadah pembangunan karakter nasional.
Reuni Keluarga Besar Gembel dihadiri beberapa generasi tertua Gembel seperti Oesman Sapta, Azikin Solthan,  Bupati Gowa, Ihsan Yasin Limpo, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, dan sejumlah undangan lainnya.
Syahrul mengatakan, Gembel memiliki karakter tersendiri dan menjadi simbol persaudaraan yang kuat utamanya bagi anggota Gembel itu sendiri.
Di usianya yang sudah puluhan tahun itu, Oesman Sapta berharap Gembel ke depan menjadi organisasi resmi yang berbadan hukum dan memiliki struktur organisasi dan AD/ART. Dia bahkan langsung mengusulkan agar Kepala Inspektorat Sulsel, Azikin Solthan menyusun wadah ini menjadi sebuah organisasi. Apalagi, anggota Gembel sudah banyak yang sukses dalam berbagai  bidang.
"Ada yang jadi pengusaha, jenderal, gubernur, bupati dan banyak lagi yang sukses. Dulunya, gembel ini adalah sekumpulan orang nakal, tapi nakanya tidak menyentuh narkoba," kata Oesman Sapta.
Ihsan Yasin Limpo menambahkan "Meski Gembel tidak ada struktur organisasinya, namun bagi saya ada berupa keyakinan kita untuk saling menjaga  persaudaraan. Inilah saya kira arti penting dari Gembel ini," kata Ihsan. (hamsah umar)  
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar