Powered By Blogger

Selasa, 20 Desember 2011

Pengamanan Gereja Diperketat


MAKASSAR, FAJAR--Jelang perayaan natal bagi umat Kristiani, jajaran Polrestabes Makassar mempersiapkan pengamanan gereja secara ketat, untuk menjaga perayaan natal bagi umat Kristiani aman dan lancar.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Mantasiah, Selasa, 20 Desember menjelaskan bahwa jumlah personil yang ditempatkan pada setiap gereja di Makassar minimal dua orang. Sementara gereja yang tergolong besar akan ditempatkan petugas kepolisian antara tiga hingga empat orang.
Di Makassar kata Mantasiah, jumlah gereja yang akan diamankan petugas kepolisian di daerah ini sebanyak 133 gereja. Gereja terbanyak di wilayah hukum Polsekta Ujung Pandang sebanyak 19 gereja. Polsekta Ujung Pandang sendiri akan menerjungkan 40 personilnya untuk pengamanan gereja jelang dan pada perayaan natal 25 Desember nanti.
Mantasiah menyebutkan, jumlah petugas kepolisian yang dilibatkan melakukan pengamanan gereja berkisar 350 orang. Kendati angka pastinya belum ditetapkan, namun polisi memastikan pengamanan gereja tetap diperketat.
"Pengamanan gereja ini sebenarnya untuk memberikan rasa aman bagi umat Kristiani menjelankan ibadah. Kalau pun ada hal lain, kita tetap mengantisipasinya. Tapi kita berharap, Makassar tetap aman," kata  Mantasiah. 
Pengamanan gereja ini sudah termasuk aparat  yang dilibatkan dalam operasi lilin lipu, yang akan dimulai 22 Desember hingga 3 Januari 2012.  (hamsah umar)       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar