Powered By Blogger

Senin, 19 Desember 2011

Tiga Kapolsekta Diganti


MAKASSAR, FAJAR--Gerbong mutasi di jajaran Polrestabes Makassar kembali bergerak. Mutasi yang dijadwalkan pekan terakhir Desember ini setidaknya akan mengganti tiga Kapolsekta di Kota Makassar.
Ketiga kapolsekta yang akan diganti itu masing-masing Kapolsekta Panakkukang, Kompol Muh Nur Akbar. Perwira satu bunga yang tidak sampai satu tahun menjabat kapolsekta itu akan ditarik ke Polda Sulsel. Sebagai gantinya, jabatan kapolsek akan diambil alih Kapolsekta Tamalate, AKP Agung Setio Wahyudi.
Sedang jabatan yang ditinggalkan Agung di Polsekta Tamalate, akan diisi Wakapolsekta Biringkanaya, AKP Amran Allobaji. 
Selain Kapolsekta Panakkukang dan Tamalate yang akan bergeser, gerbong mutasi juga akan dialami oleh Kapolsekta Rappocini, Kompol Herman. Selanjutnya, jabatan kapolsekta yang saat ini diuji pengungkapan kasus pembunuhan misterius Manajer Sales and Service PT Merpati Nusantara Airlines Makassar, Imam Bagus Nugraha akan diisi Kanit Resmob Polrestabes Makassar, Ahmad Mariadi. Sementara Herman sendiri juga ditarik ke Polda pada unit Narkoba Polda Sulsel.
Selain jajaran kapolsekta, mutasi juga terjadi pada Wakasat Intel Polrestabes Makassar, AKP Muhtar Amir. Muhtar yang ditarik ke Polda Sulsel ini akan digantikan pejabat dari Polda Sulsel, AKP Armin.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Mantasiah yang dikonfirmasi mengenai jadwal mutasi itu membenarkan agenda mutasi ini. Jika tidak ada arang melintang, serah terima jabatan akan dilakukan pada Kamis, 22 Desember mendatang.
"Benar ada mutasi di tingkat Kapolsekta. Rencananya, serah terima akan dilakukan pada Kamis, 22 Desember. Mutasi ini adalah bentuk penyegeran organisasi di lingkungan ke polisian," kata Mantasiah. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar