Powered By Blogger

Kamis, 01 September 2011

Arus Mudik-Balik di Pelabuhan Kondusif


MAKASSAR--Meski arus mudik dan balik di Pelabuhan Soekarno Hatta cukup padat,  namun situasi keamanan di pelabuhan ini tetap kondusif. Sejauh ini, aksi kriminal oleh oknum tidak bertanggung jawab belum begitu memengaruhi aktivitas mudik maupun balik di pelabuhan ini.
Situasi keamanan yang kondusif dan terjaga dengan baik itu, berkat proses pengamanan yang dilakukan pihak Polres Pelabuhan Makassar, dalam melakukan antisipasi kejahatan dengan sasaran para pemudik atau warga yang sedang balik lebaran.       
"Sejauh ini kondisi keamanan di Pelabuhan Soekarno Hatta masih terbilang aman dan terkendali. Kita memang telah melakukan antisipasi dengan melakukan pengamanan ekstra, sehingga potensi kejahatan bisa diminimalisir," ujar Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Audy AH Manus, Kamis, 1 September.
Meski kondisi arus balik di Pelabuhan Soekarno Hatta saat ini belum terlalu padat, namun situasi ini tidak jauh berbeda saat arus mudik beberapa hari lalu. Walau arus mudik terbilang padat, namun keamanan di pelabuhan ini tetap terkendali dan kondusif. Audy berharap, situasi ini tetap bertahan hingga puncak arus balik.
Dalam rangka pengamanan arus balik, Audy menyebutkan bahwa jumlah  personil  yang dilibatkan melakukan pengamanan di pelabuhan tetap sama dengan jumlah personil saat arus mudik lalu, apalagi proses pengamanan di wilayah ini berjalan dengan baik. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jumlah personil polisi yang dilibatkan melakukan pengamanan di Pelabuhan Soekarno Hatta mencapai 30 orang.
Mereka ini kata Audy, ditugaskan untuk melakukan pengamanan terhadap para pengguna jasa pelabuhan, termasuk menjaga agar proses bongkar muat penumpang di pelabuhan ini berjalan dengan lancar, baik pada saat penumpang turun maupun naik kapal. (hamsah umar)     
          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar