Powered By Blogger

Sabtu, 08 Oktober 2011

Setir Rakitan


 kemudi atau setir mobil saat ini semakin banyak variannya, mulai dari yang standar hingga yang racing. Kesan sempit pada ruang kabin pengemudi, menjadi alasan sebagian pemilik mobil memilih menggunakan kemudi yang berukuran lebih kecil.
Setir yang standar dan berukuran lebih besar, terkadang dianggap pengemudi membuat ruangan menjadi sempit sehingga pengemudi tidak leluasa bergerak. Alternatifnya pun setir mobil diganti dengan kemudi yang berukuran lebih kecil atau mini. Apalagi, saat ini memang sudah banyak setir yang berukuran lebih kecil.
Kalau tidak puas dengan ukuran mini yang beradar atau karena menginginkan yang lebih kecil lagi, pencinta  mobil modifikasi tidak kehilangan akal begitu saja. Dia memilih membuat atau merakit setir  sendiri. Salah satu setir rakitan adalah yang dipakai di mobil Jazz 2009 yang satu ini.
Pemilik mobil, Anchy mengaku merakit sendiri setir dari salah satu bengkel di daerah ini demi untuk mendapatkan setir berukuran mini. Selain karena faktor ruang, faktor kebiasaan menjadi alasan lain sehingga dia memilih kemudi roda yang lebih kecil. "Saya memang terbiasa dengan setir yang ukurannya kecil," kata Anchy.
Karena sudah terbiasa memegang setir yang mini, dia mengaku lebih nyaman mengemudikan mobil dengan setir rakitan dibanding menggunakan setir standar pabrikan. "Bahkan, kita terasa lebih santai. Lagi pula, ketika menggunakan setir seperti ini tidak ada juga kesulitan," kata Anchy. (hamsah umar)                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar