Powered By Blogger

Kamis, 01 September 2011

Mewah dengan Pintu Gullwing



MODIFIKASI kendaraan utamanya mobil selalu menghadirkan suasana berbeda dibanding mobil standar pada umumnya. Banyak cara maupun model yang bisa dipilih agar mobil yang dimiliki tampak lebih mewah, apalagi kalau modifikasi yang dilakukan nyaris mengubah seluruh komponen yang ada.
Dari segeri model misalnya, khususnya untuk bagian pintu saja, sebuah mobil modifikasi  bisa tampak sangat mewah jika dirancang mirip dengan mobil mewah yang ada di pasaran. Coba saja lihat mobil Honda City Z keluaran 2001 milik Ahmad Saleh yang satu ini. Dengan model pintu terbuka ke atas (gullwing), mobil merah ini tampak sangat mewah.
Untuk mengubah bentuk bukaan pintu ini, Ahmad melakukan banyak perubahan khususnya pada penyetelan daun pintu. Untuk mengangkat pintu ke atas, mobil ini menggunakan peralatan berupa hidrolic. Alat inilah yang mengangkat pintu ke atas dengan sistem manual. Model pintu yang terbuka menjadikan mobil ini terlihat mewah, apalagi masih sangat jarang ditemukan kendaraan dengan model pintu gullwing.
Umumnya, mobil dengan model pintu gullwing yang diproduksi hanya untuk mobil tertentu saja atau mobil mewah saja. Salah satunya mobil jenis Mercedes-Benz SLS, dan beberapa mobil mewah yang hanya banyak dipakai di luar negeri. 
"Sebenarnya model ini sudah lama ada mobil seperti itu. Cuma di sini masih jarang sehingga terkesan berbeda dengan mobil lainnya. Model ini juga tampak lebih unik dan menarik," kata Ahmad.
Selain unik, menarik, serta terlihat mewah, Ahmad mengaku model pintu yang terbuka ke atas ini memudahkan dirinya untuk mengoperasikannya. Lebih asik lagi, saat dibersihkan, pemilik kendaraan bisa lebih mudah dan leluasa membersihkan kotoran berupa debu yang melekat. 
Hanya saja, model pintu gullwing pada mobil ini hanya pada pintu depan saja. Sementara untuk pintu di tengah tetap standar sebagaimana biasanya. Bagi Ahmad, model pintu yang terbuka ke atas pada bagian depan sudah cukup menarik dari segi interior luar kendaraan.
Sementara untuk bodi secara keseluruhan, mobil ini juga nyaris dirombak secara utuh. Apalagi bodi mobil ini telah dipoles sedemikian rupa dengan body kit. Body kit ini menjadikan mobil ini semakin terlihat luar biasa dan memperlihatkan kemewahannya. Maklum saja, untuk modifikasi kendaraan ini pemiliknya harus merogoh kocek hingga Rp150 juta. (sah)                   

1 komentar:

  1. Bisa minta tolong contact Ahmad Saleh - Saya mau nanya dia modifikasi pintu dimana....

    BalasHapus