Powered By Blogger

Selasa, 28 Februari 2012

Akbar Faizal: Sulsel Harus Diperhitungkan

MAKASSAR, FAJAR--Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulsel memang belum bersikap soal pilgub Sulsel. Namun, partai bentukan Wiranto ini ingin diperhitungkan sebagai partai yang memiliki kemampuan dan simpatisan yang besar.
    Ini ditegaskan Ketua DPP Hanura, Akbar Faizal saat ditemui Senin, 27 Februari. Menurutnya, perolehan kursi di DPRD Sulsel menjadi salah satu indikator partai ini harus diperhitungkan di pilgub Sulsel. "Keliru kalau Partai Hanura di Sulsel ini tidak diperhitungkan di Pilgub Sulsel," kata Akbar Faizal.
    Akbar mengungkapkan bahwa sikap Hanura di pilgub Sulsel masih akan lama ditetapkan. DPP kata dia masih memberi kesempatan pelaksana tugas dan jajarannya melihat peta politik dan kekuatan cagub yang ada saat ini. Mekanisme penjaringan cagub di Hanura tetap harus jalan sebelum menentukan sikap di pilgub. Salah satunya adalah penjaringan melalui pendaftaran.
    "Nanti setelah DPD Hanura Sulsel sudah melakukan penjaringan, baru tim 5 DPP Hanura menindaklanjutinya dan menetapkan cagub yang akan diusung Hanura. Jadi kita persilahkan plt dan jajarannya menjalankan mekanisme partai sesuai arahan DPP," imbuh Akbar Faizal.
    Menyikapi keinginan DPW PKS Sulsel menduetkan dirinya dengan kader PKS, Akbar mengapresiasi keinginan tersebut. Bahkan kalau partai menginginkannya bertarung di pilgub Sulsel, dia mengaku siap. Termasuk ketika harus bergandengan dengan figur lain seperti mantan pejabat Gubernur Sulsel, Andi Tanribali Lamo.
    Akbar mengungkap, sejumlah pihak sebenarnya sudah berkomunikasi dengan dia baik dari partai di pusat, maupun dari berbagai kalangan termasuk kata dia dengan Tanribali. "Cuma sebatas membicarakan bagaimana Sulsel ke depan, begitu juga bagaimana kita berkontribusi,"  tandas Akbar.
    Sulsel sebagai barometer di Indonesia, memang mesti memiliki banyak figur yang bisa bersaing di pemilukada. Hal ini kata dia akan semakin membuat peta demokrasi di Sulsel semakin baik.                Mengenai wacana musdalub Hanura Sulsel, Akbar menegaskan bahwa bukan ini yang menjadi target utama DPP Hanura. DPP kata dia saat ini masih mempertimbangkan mana yang lebih efektif ketika musdalub dipercepat atau penataan struktur yang ada saat ini.  "Biar plt dan jajarannya kalau program partai berjalan itu malah lebih baik dari pada terjadi kisruh. Jadi bukan soal siapa orangnya, tapi kita ingin pastikan program partai berjalan dengan baik," jelas Akbar.
    Koordinator Daerah Hanura Sulsel, Ambo Dalle sebelumnya memang mengaku kalau DPP tidak menargetkan kapan plt dan jajarannya menggelar  musdalub. Namun yang lebih ditekankan adalah melakukan konsolidasi partai hingga ke DPC, sehingga kisruh yang terjadi selama ini cepat diredam. (hamsah umar)
                 
                    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar